Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Juara Euro 2016

Meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Juara Euro 2016

Paris – Portugal akhirnya di luar dugaan banyak pihak mampu menjadi juara Euro 2016 yang diadakan di Prancis ini. Sempat terseok-seok di awal hingga fase gugur, mereka akhirnya mampu mengalahkan tim tuan rumah Prancis dengan skor tipis 1-0 melalui babak perpanjangan waktu.

Meski Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Juara Euro 2016

Pada laga yang dilangsungkan di Stade de France, Senin (11/6/2016), Portugal sejatinya sempat was-was mengingat sang mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, cedera di babak pertama dan harus digantikan dengan Quaresma. Alhasil, mereka pun lebih banyak bertahan sambil menunggu kesempatan untuk serangan balik.

Kedua tim ini memang sempat memiliki beberapa peluang emas, bahkan pada menit-menit akhir di waktu normal Prancis mampu mempunyai kesempatan yang sangat apik melalui Gignac namun sayang tendangannya menerpa tiang gawang. Skor 0-0 pun tak berubah dan harus dilanjutkan dengan babak ekstra time.

Pada 15 menit pertama, tak ada peluang matang yang diciptakan bagi kedua kubu. Namun, pada babak kedua perpanjangan waktu, pada menit ke 109 tendangan spektakuler dari Eder di luar petak penalti tak mampu dihalau oleh Lloris dan skor pun akhirnya menjadi 1-0 hingga peluit panjang berbunyi sekaligus mengantarkan Portugal enjadi juara Euro 2016 kali ini. (Dini Amara – Satupedia.com)

One comment

  1. Yah bgitulah sepakbola kadang yang diunggulkan malah kalah, diluar prediksi itu seringkali terjadi kekalahan yang dialami oleh tim kuat adalah wajar.

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb