Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Ibnu Jamil : “Gelar Juara Piala Eropa Bakal Milik Prancis”

Ibnu Jamil : “Gelar Juara Piala Eropa Bakal Milik Prancis”

Paris – Prancis bakal menghadapi Portugal pada partai Final Piala Euro 2016 di Stadion Stade de France, Paris Senin (11/7) dini hari. Laga ini dipastikan bakal berjalan menarik dan sengit.

Ibnu Jamil : "Gelar Juara Piala Eropa Bakal Milik Prancis"

Pasalnya, Prancis sebagai tuan rumah tentu tak ingin menanggung malu dengan kalah pada laga final. Sementara Portugal ingin membuktikan bahwa mereka pantas masuk final dan menjadi juara Piala Euro tahun ini.

Presenter olahraga Ibnu Jamil memprediksi bahwa laga nanti akan menjadi milik tuan rumah, Prancis, daripada menanti bantuan dewi fortuna untuk tim Portugal.

“Terkadang hebat itu bisa dikalahkan dengan yang namanya keberuntungan. Itulah tim Portugal dengan kualitas pemain yang dimiliki, sampai sejauh ini Portugal belum menemukan performa terbaiknya,” ujar Ibnu saat dihubungi wartawan, Minggu (10/7).

Pria yang juga aktor Indonesia ini mengakui bahwa tim Prancis cukup konsisten. Namun, Ibnu yakin bahwa Les Bleus bisa tampil lebih menggila jika Paul Pogba bisa bermain maksimal seperti saat bermain untuk Juventus, yang dimana striker-striker Prancis akan dibantu dengan umpan-umpan manja dari Pogba.

“Dengan kekonsistenan yang dimiliki, sepertinya Prancis lebih berpeluang. Tapi apakah dewi fortuna itu bisa hadir lagi di partai final untuk Portugal?,” kata Ibnu.

Ibnu menilai tim Portugal melalui sosok Renato Sanches bisa mencuri perhatian di laga nanti. Untuk Prancis sepertinya Antoine Griezmann akan meneruskan tren positifnya.

“Di babak normal alias 90 menit saya prediksi imbang. Permainan bisa lewat drama perpanjangan waktu atau justru bisa adu penalti. Yang jelas gelar juara Piala Eropa bakal milik Prancis dengan keunggulan tipis 1 gol,” pungkas Ibnu. (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...