Home > Berita Bola > Berita Transfer Pemain : Oleksandr Zinchenko Resmi Milik City

Berita Transfer Pemain : Oleksandr Zinchenko Resmi Milik City

Manchester – Manchester City telah meresmikan pemain anyar Oleksandr Zinchenko yang berhasil direkrut dari FC Ufa di liga Rusia. City sendiri sebelumnya telah merekrut Ilkay Gundogan dari Borusia Dortmund dan Nolito dari Celta Vigo.

Berita Transfer Pemain : Oleksandr Zinchenko Resmi Milik City

Oleksandr Zinchenko sendiri adalah pemain asal Ukraina yang berumur 19 tahun dan digadang gadang akan menunjukan performa yang luar biasa yang sebagian orang menyebutnya adalah titisan dari Andriy Shevchenko. Zinchenko sendiri telah memecahkan rekor Andriy Shevchenko sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol untuk timnas ketika menang 4-3 lawan Romania pada bulan Mei tahun ini.

Zinchenko merupakan pemain jebolan akademi Shakhtar Donetsk yang bergabung dengan Ufa dengan bebas transfer pada bulan Februari. Sebagaimana dilaporkan ESPN, Zinchenko akan bermain di Premier League musim 2016/17 bersama Manchester City. Pemain yang beroperasi sebagai winger tersebut telah mendapatkan debut bersama timnas Ukraina pada bulan Oktober tahun lalu. Ia juga menjadi skuat Mykhaylo Fomenka dalam ajang Euro 2016 ini. Ia menjadi starter satu kali dan dua kali sebagai pemain pengganti di babak penyisihan grup.

Dengan performa yang gemilang bersama Ufa di liga Rusia tahun lalu membuat pelatih anyar City Pep Guardiola sangat menginginkannya dan akhirnya Guardiola berhasil mendapatkan sang pemain. Zinchenko sendiri akan digadang-gadang menjadi striker yang sangat berbahaya ditangan Guardiola bersama dengan Manchester City.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Jose Mourinho Juga Tersangkut Kasus Penggelapan Pajak

Jose Mourinho Berikan Pujian Atas Kesuksesan Zidane Sebagai Pelatih Real Madrid

Singapore – Jose Mourinho belum lama ini memberikan pujian atas suksesnya salah satu legenda Prancis ...