Home > Berita Bola > Berita Transfer Pemain : Kolo Toure Resmi Berseragam Celtic

Berita Transfer Pemain : Kolo Toure Resmi Berseragam Celtic

Celtic – Kontrak Toure baru saja habis di Liverpool, Celtic meminangnya dan mengikat dia dengan kontrak berdurasi satu tahun sampai Juni 2017. Kolo Toure resmi bergabung dengan Glasgow Celtic. Setelah dilepas Liverpool, Toure memutuskan menyusul eks manajer The Reds Brendan Rodgers yang sekarang menangani raksasa Skotlandia tersebut.

Berita Transfer pemain : Kolo Toure Resmi Berseragam Celticb

“Saya datang ke salah satu klub terbesar di dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya bisa berada di sini,” kata Toure seperti dikutip BBC.

Sebelumnya, Toure didatangkan Rodgers dari Manchester City ke Liverpool pada tahun 2013. Rodgers didepak Liverpool tahun 2015 dan diangkat sebagai manajer Celtic pada 20 Mei 2016.

“Dia adalah seorang profesional yang mengagumkan. Saya membawanya ke Liverpool untuk memberi suntikan pengalaman dan membantu dua bek sentral yang kami miliki waktu itu,” tutur Rodgers.

“Di laga-laga besar, dia bermain hebat untuk saya.”

Kolo Toure merupakan sosok sentral dijantung pertahanan, meski usianya yang tergolong sudah senja dirinya sangat kuat dalam mempertahankan bola dari serangan-serangan lawan. Diharapkan bersama dengan Celtic, Toure dapat memperkuat lini pertahanan untuk membawa Celtic menjadi juara Liga Skotlandia tersebut.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Hakan Calhanoglu Musim Depan Akan Berseragam AC Milan

Hakan Calhanoglu Musim Depan Akan Berseragam AC Milan

Leverkusen – AC Milan semakin dekat dengan pemain baru kelimanya musim panas ini. Pemain itu ...