Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Transfer Pemain : Benarkah Claudio Bravo Bakal Berlabuh ke Manchester City ?

Berita Transfer Pemain : Benarkah Claudio Bravo Bakal Berlabuh ke Manchester City ?

Manchester – Pep Guardiola tampaknya sedang mencari kiper baru. Manajer Manchester City tersebut berencana memboyong kiper Barcelona.
Dia adalah Claudio Bravo. Kiper berusia 33 tahun telah membukukan 16 clean sheets dari 32 pertandingan di La Liga 2015-2016.

Berita Transfer Pemain : Benarkah Claudio Bravo Bakal Berlabuh ke Manchester City ?

Bravo terlihat tangguh di bawah mistar. Buktinya, dia melakukan 68 penyelamatan gemilang. Bila dirata-rata, kiper Timnas Chile itu melakukan 2,13 penyelamatan per laga. Tingkat keberhasilannya menyelamatkan gawang Los Blaugrana sebesar 95 persen.

Mantan kiper Real Sociedad itu masih memiliki kontrak di Camp Nou Stadium hingga 30 Juni 2018. Demi mendapatkan Bravo, City bersedia menebus klausul jualnya yang seharga 20 juta pounds atau senilai dengan Rp 339 miliar.

Guardiola mengincar Bravo karena ragu dengan ketangguhan Joe Hart di bawah gawang Manchester Biru. Terlebih lagi, Hart melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan tersingkirnya Inggris di Piala Eropa 2016.

Ketika itu, Hart tidak sempurna menahan tendangan pemain Islandia, Kolbeinn Sigthorsson di Stade de Nice pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gol Sigthorsson itu membuat Islandia menang 2-1. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

De Bruyne Senang Dirinya Mulai Dibandingkan Dengan Messi

Performa De Bruyne Buat Guardiola Tak Segan Berikan Pujian

Manchester – Josep Guardiola tak segan memberikan pujian kepada Kevin de Bruyne dengan performanya yang bisa melakukan segala ...