Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Abdee Slank Terjun Ke Dunia Sepak Bola

Berita Liga Indonesia : Abdee Slank Terjun Ke Dunia Sepak Bola

Palu – Abdee Negara memang terkenal sebagai gitaris dari grup band Slank, namun pada kali ini dirinya akan menangani sebuah tim sepak bola. Bukan menjadi sebagai seorang pelatih, dirinya akan menjadi salah satu manajemen dari sebuah klub yang bertanding pada kompetisi ISC B. Klub tersebut bermarkas di Palu dan bakal berkompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Celebest yang dilatih oleh pelatih muda Rudy Eka Priyambada sebelumnya adalah Villa 2000.

Berita Liga Indonesia : Abdee Slank Terjun Ke Dunia Sepak Bola

Abdee pun menuturkan alasannya untuk terjun ke sepakbola Indonesia. Selain karena sangat mencintai olahraga paling populer di dunia itu, ada niatan lain yang membuat Abdee sangat tertarik untuk terjun di suatu klub.

“Saya suka sepakbola dan saya selama ini berpikir sepakbola diperlakukan lebih banyak dari sisi sebagai alat politik dan lain-lain, padahal seharusnya itu bisa menjadi industri,” kata dia ketika berdiskusi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Industri ini untuk dua tujuan, satu untuk prestasi dan yang kedua untuk industrinya itu sendiri bisa hidup. Tanpa industri, prestasi ini juga sulit untuk dicapai. Makanya saya pikir keduanya harus bisa dikejar,” sambung pria 48 tahun itu.

Rudy Eka Priyambada selaku manajer dan pelatih kepala membeberkan, bahwa tim ini bisa dipastikan tanpa nama senior yang sudah tak asing bagi pencinta sepakbola Tanah Air. Rudy menyebut, Celebest dihuni ‘Y Generation’.

“Tidak ada sama sekali [pemain senior], all ‘Y Generation’ alias young generation. Dari mulai staf hingga pemain semuanya muda, jadi semua darah segar yang saya rekrut,” ungkap Rudy.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Harapan Bonek Untuk Alfredo Vera

Harapan Bonek Untuk Alfredo Vera

Surabaya – Para Bonek dengan senang hati menyambut kedatangan Alfredo Vera. Mereka datang ke acara ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb