Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Portugal Pecundangi Prancis di Final

Berita Euro 2016 : Portugal Pecundangi Prancis di Final

Paris – Portugal memastikan diri keluar sebagai juara Euro 2016 usai menumbangkan Prancis 1-0 dalam laga final nan dramatis yang digelar di Stade de France, Senin (11/7) dini hari WIB. Portugal secara mengejutkan sukses jadi kampiun Euro 2016 usai mengalahkan tuan rumah turnamen, Prancis, lewat skor tipis 1-0 melalui babak perpanjangan waktu.

Berita Euro 2016 : Portugal Pecundangi Prancis  di Final

Gelar perdana Seleccao di turnamen akbar sepakbola itu ditentukan oleh gol semata wayang, yang diciptakan secara fantastis oleh bomber pengganti, Eder, di menit 109. Pada pertandingan tersebut mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengalami cedera akibat berduel dengan pemain Prancis Dimitri Payet dan digantikan oleh Quaresma pada menit ke-27. Namun dengan tidak adanya Ronaldo Portugal masih tetap bisa menjadi juara Euro untuk pertama kalinya.

pada pertandingan tersebut kedua tim sama-sama bermain secara terbuka dan agresif. Beberapa peluang tercipta oleh kedua tim. Tetapi sampai pertandingan babak kedua berakhir kedua tim tidak mampu mencetak gol sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Pada akhirnya Seleccao benar-benar menorehkan gol. Adalah dentuman spekulasi Eder dari jarak jauh, yang secara mengejutkan menjebol jala Tim Ayam Jantan dan Portugal unggul 1-0. Tim asuhan Fernando Santos lantas bertahan dengan sangat baik di sisa 11 menit pertandingan. Skor 1-0 pun bertahan hingga laga berakhir dan Portugal untuk pertama kalinya jadi kampiun Euro.

Susunan Pemain
Portugal: Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Mario, William, Sanches (Eder 79′), A. Silva (Moutinho 66′); Nani, Ronaldo (Quaresma 27′).

Prancis: Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko (Martial 110′), Griezmann, Payet (Coman 58′); Giroud (Gignac 78′).

Statistik Pertandingan
Ball possession: 47% – 53%
Shots: 10 – 15
Shots on target: 4- 8
Corner: 5 – 9
Offside: 1 – 2
Kartu kuning: 6 – 4
Kartu merah: 0 – 0.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb