Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Perjalanan Mimpi Wales Yang Manis

Berita Euro 2016 : Perjalanan Mimpi Wales Yang Manis

Paris – Wales adalah tim debutan dalam gelaran Euro 2016 di Prancis. Sebagai tim debutan yang berpentas di Euro Wales menunjukan performa yang gemilang dan mengukir prestasi yang luar biasa bak kisah dongeng. pada Euro 2016 kali ini tim wales merupakan generasi terbaik pada sejarah Wales. The Dragons mengejar mimpi untuk bisa tampil di pentas paling bergengsi di daratan Eropa.

Berita Euro 2016 : Perjalanan Mimpi Wales Yang Manis

Di fase grup, pada pertandingan pertama Wales berhasil mengukir mimpi yang manis tersebut setelah mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1 di di Nouveau Stade de Bordeaux. Pada laga berikutnya di Grup B, skuat Chris Coleman harus mengakui kehebatan Inggris karena Wales menelan kekalahan 2-1 dari tim Ratu Elizabeth. Pada pertandingan terakhir fase grup, Wales berhasil meraih satu tempat di babak 16 besar setelah mencukur habis Rusia dengan skor 3-0.

Mimpi Wales akhirnya berlanjut dengan kemenangan mereka melawan Irlandia utara 1-0 dan Wales pun berhasil menuju ke babak perdelapan final. Seakan tidak percaya mimpi Wales pun berlanjut menuju ke semifinal karena mereka berhasil mecundangi Belgia dengan skor 3-1, Sabtu (2/7/2016) dini haru tadi.

Akankah mimpi Wales berlanjut ? Wales sendiri akan menghadapi Portugal pada pertandingan semifinal Euro 2016 di Prancis.Portugal berhasil menuju ke semifinal setelah meraih kemenangan lewat adu pinalti melawan Polandia.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...