Home > Berita Liga Inggris > Berita Bola : Wow, Klub Inggris Sangat Boros saat Bursa Transfer Pemain

Berita Bola : Wow, Klub Inggris Sangat Boros saat Bursa Transfer Pemain

London – Bursa transfer telah dibuka. Kini klub-klub Primer League bergerak cepat. Mereka pun memburu pemain incaran masing-masing. Di minggu pertama, sejumlah 300 juta euro telah digelontorkan untuk meminang para pemain.

Berita Bola : Wow, Klub Inggris Sangat Boros saat Bursa Transfer Pemain

Borosnya klub-klub Liga Primer Inggris musim ini mungkin disebabkan oleh meningkatnya uang yang didapat dari penyiaran stasiun televisi. Masing-masing klub akan mendapat sekitar 30-50 juta pounds dari kontrak terkait penayangan laga di televisi.

Pengamat finansial sepakbola, Rob Wilson, mengatakan bahwa kontrak dengan stasiun-stasiun TV ini menyebabkan harga pemain juga ikut melambung tinggi. Namun, ia juga tidak menduga bahwa kenaikan harga pemain yang terjadi akan begitu tinggi.

”Sudah pasti kontrak dengan TV akan berpengaruh pada pengeluaran klub-klub tersebut,” ujar Wilson sebagaimana diberitakan BBC pada Senin (11/7/2016).

”Tren ini sedang berlangsung dari 2-3 tahun yang lalu. Namun kami tidak menyangka bahwa kali ini harga pemainnya melonjak drastis. Sangat mengejutkan,” tambah Wilson.

Sementara itu, Manchester United menjadi tim yang terboros setelah mengeluarkan dana sebesar 56 juta pounds hanya untuk membeli Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Tetangganya, Manchester City, juga telah merogoh kocek sebesar 43,8 juta pounds untuk menggaet Ilkay Guendongan dan Nolito. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ilkay Gundogan Sebut 4 Tim Kandidat Yang Juarai Musim 2017-18

Ilkay Gundogan Sebut 4 Tim Kandidat Yang Juarai Musim 2017-18

Manchester – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menyebut ada empat tim yang bakal menjuarai musim ...