Home > Berita Bola > Berita Bola : Sasuolo Akan Kejutkan Liga Italia 2016/2017

Berita Bola : Sasuolo Akan Kejutkan Liga Italia 2016/2017

Milan – Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengungkapkan bahwa Sassuolo bisa mengikuti jejak Leicester musim lalu dengan tampil mengejutkan pada musim ini. Ranieri mengatakan bahwa melihat Sassuolo dan juga filosofi yang mereka miliki, dirinya memiliki keyakinan tim asuhan Eusebio Di Francesco tersebut bisa mengejutkan seperti timnya di Premmier League musim lalu.

Berita Bola : Sasuolo Akan Kejutkan Liga Italia 2016/2017

“Sassuolo,” ujar Ranieri saat ditanya tentang tim yang bisa memberikan kejutan di Serie A.

“Saya berharap bahwa mereka bisa melewati kualifikasi Liga Europa. Sassuolo bisa menjadi Leicester-nya Italia,” sambungnya.

“Ini mengingatkan saya pada Udinese beberapa tahun lalu, dengan perbedaan filosofis dasar. Di Udinese mereka terfokus pada pemain muda asing, sementara Sassuolo mengikuti cara Italia dan jalan ini mungkin bisa memberikan sentakan ke seluruh negeri,” sambungnya.

Pada musim lalu Sassuolo berhasil menempati posisi ke-6 klasemen akhir Liga Italia 2015/2016. Mereka berhasil mengejutkan sepak bola Itali dengan berada di peringkat tersebut yang memang berada diatas klub tangguh Italia lain seperti AC Milan dan juga Lazio yang hanya menempati peringkat ke-7 dan ke-8. Sassuolo berhasil menorehakan 61 poin dari 38 pertandingan dengan 16 kali kemenangan 13 hasil seri dan hanya 9 mengalami kekalahan. Dan hal tersebutlah yang akan bisa diulang untuk mengejutkan Liga Italia musim depan layaknya Leicester City yang berhasil mengejutkan publik seppak bola dunia dengan menjuarai Liga Premier League pada musim 2015/2016.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Seri A 3 Desember 2017 : Inter Milan Vs Chievo

Prediksi Seri A 10 Desember 2017 : Chievo vs AS Roma

Jakarta – AS Roma bakal menjalani laga tandang ke markas Chievo dalam laga lanjutan Giornata Serie ...