Home > Berita Bola > Berita Bola : Ronaldo Cetak Rekor Baru

Berita Bola : Ronaldo Cetak Rekor Baru

Marseille – Portugal memastikan satu tiket semifinal Piala Eropa 2016. Dewi Fortuna memang masih menaungi tim berjuluk Seleccao Das Quinas tersebut untuk menyentuh babak semifinal. Portugal tancap gas setelah mengalahkan Kroasia di babak perdelapan final.

Berita Bola : Ronaldo Cetak Rekor Baru

Dari pertandingan Euro 2016 kali ini Ronaldo telah mencetak bebrapa rekor baru bagi dirinya. Ronaldo menuliskan beragam rekor selama perhelatan Piala Eropa. Salah satunya, menjadi pemain pertama yang mencetak gol di empat Piala Eropa berbeda. Pemain Real Madrid itu telah tampil di Piala Eropa 2004, 2008, 2012 dan sekarang 2016. Dua gol ke gawang Hungaria membuat Ronaldo sejauh ini telah mencetak 58 gol untuk Portugal di 127 pertandingan.

Mantan pemain termahal di dunia ini semakin memantapkan posisi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas. Pemain berinisial CR7 ini telah mengoleksi 60 gol. Ronaldo telah melewati catatan caps legenda Portugal, Luis Figo. Ronaldo kini mengantongi caps 131 (sampai perempat final Piala Eropa 2016). Sedangkan Figo 127 caps.

Menurut data yang dilansir dari Goal, Ronaldo menjadi pemain dengan caps terbanyak di putaran final Piala Eropa dengan 17 caps. Posisi tersebut diikuti untuk Lilian Thuram dan Edwin van der Sar (16 caps), Gianluigi Buffon, Gianluigi Buffon, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Bastian Schweinsteiger (15 caps), Iker Casillas, Petr Cech, Philipp Lahm, Luis Figo, Nuno Gomes, Karel Poborsky, Sergio Ramos, David Silva, Zinedine Zidane (14 caps).
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Malaga vs Real Sociedad, La Liga 17 Januari 2017

Prediksi Malaga vs Real Sociedad, La Liga 17 Januari 2017

Surabaya – Real Sociedad bertekad untuk mencuri tiga angka sekaligus menghindari hasil di pertemuan terakhir ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb