Home > Berita Liga Spanyol > Berita Bola : Raul “Casemiro Layak Jadi Pilihan Utama Real Madrid”

Berita Bola : Raul “Casemiro Layak Jadi Pilihan Utama Real Madrid”

Madrid – Legenda sekaligus icon bagi Real Madrid Raul Gonzales mengatakan bahwa kunci kesuksesan Real Madrid pada musim lalu adalah adanya gelandang bertahan yang mumpuni seperti Casemiro. Casemiro sendiri adalah sosok gelandang bertahan yang sangat elegan khususnya setelah hengkangnya Claude Makelele.

Berita Bola : Raul "Casemiro Layak Jadi Pilihan Utam Real Madrid"

Casemiro didatangkan Madrid pada tahun 2013 lalu. Meski demikian ia tak langsung bersinar dan sempat dipinjamkan ke Porto. Barulah pada musim kemarin ia bisa menunjukkan talentanya di bawah asuhan Zidane. Ia mampu menghadirkan keseimbangan dalam permainan skuat Madrid. Ia akhirnya ikut sukses mengantarkan Los Blancos jadi juara Liga Champions.

“Tentu saja, Zidane memenangkan Piala Dunia, Piala Eropa, dan Liga Champions. Tanya saya mengapa ia bisa memenangkan semua trofi itu. Karena Claude Makelele, dan untuk Perancis karena Emmanuel Petit dan Didier Deschamps. Harus ada sebuah tim, keseimbangan, dan ada pemain yang bisa memberikan keseimbangan itu. Ada saat-saat dalam permainan ketika Anda tidak menyerang sepanjang waktu. Dan keseimbangan itu diberikan kepada Anda oleh satu pemain,” terangnya seperti dilansir Football Espana.

“Madrid juga bermain baik dengan Toni Kroos, Luka Modric dan James Rodriguez di tengah. Lihatlah La Decima, pemain penyeimbangnya adalah Angel Di Maria. Rafael Benitez juga menempatkan Casemiro dalam tim.”

“Ia adalah sosok yang fundamental dan ia tak dimainkan (saat Madrid kalah di Clasico, di mana AS menyebut hal itu merupakan permintaan Florentino Perez). Mungkin Benitez melihat tim yang lebih seimbang setelah ia bekerja dua bulan di klub tersebut dan berpikir semuanya bisa dipertahankan oleh pemain dengan kaki terbaik. Tapi, dengan adanya tiga monster (BBC) di lini serang, Casemiro cocok sekali berada di skuat tersebut,” tegasnya.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Merasa Madrid Layak Mendapat Hasil Lebih Baik Saat Lawan Bilbao

Zidane Merasa Madrid Layak Mendapat Hasil Lebih Baik Saat Lawan Bilbao

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane merasa timnya layak untuk mendapatkan hasil yang lebig ...