Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Piala Eropa 2016 : Vicente Mundur dari Jabatannya

Berita Bola Piala Eropa 2016 : Vicente Mundur dari Jabatannya

Madrid  – Saat ini memang masa-masa keemasan dari Timnas Spanyol ketika diasuh di tangan dari sang manajer senior Vicente del Bosque telah resmi berakhir. Karena pada Selasa (5/7/2016) sang entrenador yang memiliki ciri kumis tebal ini telah resmi memutuskan mundur dari jabatannya.

Berita Bola Piala Eropa 2016 : Vicente Mundur dari Jabatannya

Sebagaimana yang diketahui bahwa dalam dua turnamen yang terakhir ini memang Spanyol memiliki penampilan yang cukup mengecewakan. Dua turnamen itu adalah gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pada ajang Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Brasil, memang pada penyisihan fase griup, Spanyol telah tersingkir. Kini untuk sementara ini di ajang Piala Eropa 2016, Andres Iniesta beserta kawan-kawan telah gagal meraih sebagai juara grup dan terpaksa tersingkir pada babak 16 besar oleh Italia.

Alhasil dengan pencapaiannya ini, Del Bosque akhirnya memutuskan mengundurkan diri. Bahkan hal ini telah disampaikannya kepada RFEF (PSSI-nya Spanyol) pada laman resminya.

Tertulis bahwa sang Presiden RFEF, Angel Maria Villar, beserta sang pelatih timnas, Vicente del Bosque, telah mengadakan pertemuan yang bertempat di Madrid tepatnya pada 4 Juli 2016, yang mana sang pelatih mengungkapkan bahwa keputusannya akan berhenti sebagai pelatih kepala timnas.

Bahkan terkait rencana tersebut, sang Angel Maria Villar yang menganggap Vicente del Bosque sebagai bagian warisan dari sepakbola Spanyol memberikan penawaran kepadanya agar dapat berada di federasi. Namun saat ini mereka belum mendapatkan jawaban yang positif. Namun tawaran ini akan terwujud pada beberapa minggu yang akan dating dan sepertinya Vicente del Bosque akan tetap bersama dengannya, walaupun ada jabatan yang lainnya. (Siti Rahma – www.satupedia.com)

 

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...