Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Berita Bola : Kasus Doping Sakho Ditutup UEFA

Berita Bola : Kasus Doping Sakho Ditutup UEFA

Liverpool – Beberapa waktu lalu, bek Liverpool Mamadou Sakho terjerat kasus doping. Awalnya, dia cemas. Namun, kini dia dapat bernapas lega. Sebab, kasus doping tersebut telah ditutup Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Berita Bola : Kasus Doping Sakho Ditutup UEFA

Pemain berusia 26 tahun tersebut gagal tes doping saat menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Europa saat melawan Manchester United, Maret lalu. Sakho juga mengakui bahwa dirinya minum obat pembakar lemak dan tidak merasa telah melanggar peraturan UEFA.

Akibat terbukti menggunakan doping, Sakho dicoret dari Timnas Prancis. Dia pun gagal bergabung dengan tim besutan Didier Deschamps yang tampil di Piala Eropa 2016.

”Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) telah mengadakan pertemuan di Paris dan mengambil keputusan terkait proses penyelidikan terhadap pemain Liverpool, Mamadou Sakho,” tulis UEFA dalam pernyataan resminya.

”Penyelidikan terhadap Sakho terkait dengan pelanggaran atas Regulasi Anti-Doping UEFA setelah sang pemain gagal dalam tes doping ketika pertandingan yang telah disebutkan di atas. Setelah mendengar pernyataan dari kuasa hukum sang pemain dan ahli dari laboratorium yang terakreditasi untuk kasus ini, CEDB memutuskan untuk menutup kasus,” tegas pernyataan UEFA. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Coutinho Sudah Kembali Ke Permainan Terbaik

Klausul Coutinho 90 Juta Euro, Barcelona Menyetujuinya?

Catalunya – Pengamat sepakbola Spanyol Terry Gibson menyebut mustahil bagi Barcelona untuk mengeluarkan dana mencapai ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb