Home > Berita Bola > Berita Bola : Hulk Pemain Sepak Bola Bergaji Paling Mahal di Dunia

Berita Bola : Hulk Pemain Sepak Bola Bergaji Paling Mahal di Dunia

Shanghai – Klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG telah menuntaskan transfer penyerang asal klub Zenit St Petersburg, Hulk. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan dengan mahar transfer senilai 55,8 juta euro. Angka tersebut merupakan rekor transfer untuk sepakbola.

Berita Bola : Hulk Pemain Sepak Bola Bergaji Paling Mahal di Dunia

Hulk kini menjadi pemain paling mahal di Asia setelah Klub Shanghai SIPG juga telah memecahkan rekor transfer di negeri China. Seperti dilansir The Guardian, Hulk direkrut Shanghai dengan harga sekitar 45 juta poundsterling. Jumlah itu lebih dari pemain termahal di bursa transfer sebelumnya, Alex Teixeira. Texeira memecahkan rekor transfer musim dingin lalu setelah dibeli Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk dengan harga 38 juta poundsterling.

Penyerang berusia 29 tahun itu diklaim akan mendapatkan bayaran sebesar 320 ribu poundsterling per pekan dari Shanghai, atau sekitar 16,6 juta poundsterling per tahun. Jumlah bayaran itu lebih besar dibandingkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney.

Ronaldo disebutkan mendapat bayaran sekitar 288 ribu poundsterling per pekannya dari Madrid. Adapun rival Ronaldo dari Barcelona, Messi mendapatkan bayaran sekitar 275 ribu poundsterling per pekannya. Sementara Rooney yang mendapatkan bayaran termahal seantero Liga Inggris pun mendapat upah tak sampai 300 ribu poundsterling per pekan. Seperti dilansir Mirror pada Februari silam, Rooney dibayar sebesar 260 ribu pounds per pekannya oleh MU.

Di Shanghai, Hulk akan bermain di bawah juru taktik asal Swedia Sven-Goran Eriksson. Selain Hulk, Eriksson telah memiliki dua pemain asing yang memiliki posisi sebagai penyerang. Dua orang itu adalah mantan penyerang Sunderland asal Ghana, Gyan Asamoah, dan penyerang Brasil Elkeson.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Madrid – Zinedine Zidane meminta anak-anak didiknya untuk melupakan hasil pahit di laga kontra Sevilla. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb