Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Guardiola Nilai Melatih Manchester City Adalah Tantangan Terbesar

Berita Bola : Guardiola Nilai Melatih Manchester City Adalah Tantangan Terbesar

Manchester – Josep Guardiola telah dipilih sebagai pelattih Manchester City. Dia bakal membesut rival sekota Manchester united tersebut mulai musim 2016-2017.

Berita Bola : Guardiola Nilai Melatih Manchester City Adalah Tantangan Terbesar

Nah, Guardiola menilai hal tersebut bakal menjadi pengalaman terbaik. Sebab, melatih City adalah senuah tantangan besar dalam kariernya. Guardiola sudah menerima pinangan City sejak bulan Februari tahun ini. Dia dikontrak dengan durasi selama tiga tahun.

Selama menangani Barcelona dan Bayern Munich, Guardiola berhasil menyumbangkan banyak trofi. Dia memenangi 14 trofi bersama dengan klub asal Catalan itu. Sementara saat berkiprah di Allianz Arena, dia memenangi tujuh piala.

Dengan prestasi itu, wajar kalau Guardiola diharapkan akan bisa membawa City meraih kejayaan. Dia yang sadar bahwa City berbeda dengan Azulgrana dan Die Roten, menyebut bahwa keputusannya melatih Sergio Aguero dkk., menjadi tantangan terbesar dalam kariernya.

”Datang ke negara yang menciptakan sepakbola dan yakin Anda harus mengubah suatu hal akan menjadi sebuah kesombongan,” kata Guardiola sebagaimana diberitakan Soccerway pada Minggu (10/7/2016).

”Aku tak cukup bagus untuk mengubah apapun. Itu akan menjadi (tantangan) yang terbesar karena City belum banyak memenangi gelar juara seperti Barca atau Bayern. Untuk mengubah mentalitas klub yang berusia 120 tahun akan menjadi suatu hal yang lancang,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

“Aku sangat yakin pada diriku, aku pikir aku bisa melakukan perkerjaan ini. Tapi, aku tidak datang ke sini untuk mengubah mentalitas atau budaya di Inggris,” imbuhnya.

x

Check Also

Arsenal Tak Rela Sanchez Ke Man City

Arsenal Tak Rela Sanchez Ke Man City

London – Arsenal memang masih bisa berpeluang untuk kehilangan Sanchez, namun mereka ngotot tak akan ...