Home > Berita Bola > Berita Bola : Griezmann Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Berita Bola : Griezmann Pantas Dapatkan Ballon d’Or

London – Pada beberapa musim terakhir ini Ballon d’Or memang menjadi milik dua pemain top dunia Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi dan Ronaldo silih berganti berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi bagi pemain sepak bola Ballon d’Or. Ballon d’Or terakhir menjadi milik Kaka pada tahun 2007 setelah itu hanya dua pemain tersebut yang mendominsasi mendapatkan penghargaan tersebut.

Berita Bola : Griezmann Pantas Dapatkan Ballon d'Or

Tetapi pada tahun ini ada sesosok pemain asal Prancis yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut selain Messi dan Ronaldo. Dia adalah striker andalan dari Atletico Madird dan juga sekaligus pencetak gol terbanyak dalam gelaran Euro 2016 kali ini Antoine Griezmann. Griezmann telah menunjukan kelasnya sebagai pemain sepak bola berkelas dalam setahun terakhir ini. Bersama dengan Atletico dirinya membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan gelar Ballon d’Or. Apalagi sekarang dirinya menjadi kandidat sebagai pencetak gol terbanyak dalam Euro 2016. Bersama Prancis dirinya menjelma sebagai striker yang sangat berbahaya.

Dengan performa gemilang yang ditunjukan oleh Griezmann tersebut banyak yang beranggapan dia layak menjadi salah satu peraih Ballon d’Or. Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal pun mengungkapakan bahwa Griezmann pantas mendapatkan gelar tersebut.

“Tahun ini dia mencapai final Liga Champions dengan mencetak gol di semua pertandingan besar, bukan hanya sekedar sukses menembus 22 gol di La Liga. Jadi ya, mengapa tidak dia mendapat gelar Ballon d’Or?,” ujar Wenger.

“Griezmann bagi saya adalah salah satu kandidat untuk Top Skor. Saat di Spanyol, ia tidak jauh dari Ronaldo dan Messi. Ia juga sudah mencetak enam gol di Euro, tiga atau empat assist, statistik yang tidak main-main,” tegasnya.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Filipina Jalani Uji Coba Lawan Tiongkok

Filipina Jalani Uji Coba Lawan Tiongkok

Manila – Tim nasional Filipina akan menjalani laga uji coba tandang melawan Tiongkok yang digelar ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb