Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Wales Hampir Samai Torehan Inggris

Berita Bola Euro 2016 : Wales Hampir Samai Torehan Inggris

Villeneuve D’ascq – Timnas Wales di luar ekspetasi ternyata mampu mengandaskan salah satu kandidat juara Piala Eropa 2016 yakni Belgia. Sempat jumpa di perempatfinal, armada Chris Coleman sukses membuat Belgia angkat kaki dengan skor 3-1 di Stade Pierre-Mauroy pada Sabtu dini hari tadi WIB.

Berita Bola Euro 2016 : Wales Hampir Samai Torehan Inggr

Walaupun tertinggal lebih dulu lewat gol Radja Nainggolan di menit 13, Wales nyatanya mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama melalui sang kapten Ashley William.

Sedangkan pada interval kedua, keadaan justru terbalik. Timnas Belgia yang mendominasi di babak pertama justru tidak berdaya menghadapi gempuran Gareth Bale dan kolega. Alhasil, The Dragon sukses menyarangkan dua gol ke gawang Belgia atas nama Hal Robson-Kanu serta Samuel Vokes.

Dari perolehan tersebut membuat Wales kini berhasil membukukan 10 gol di Piala Eropa 2016. Ternyata catatan itu membuat The Dragon kini tinggal selangkah lagi samai catatan impresif Inggris.

“10 – Inggris (11 di Piala Dunia 1966) adalah satu-satunya negara Britania Raya yang mencetak gol lebih banyak di turnamen besar daripada Wales di Piala Eropa 2016. Merajalela,” cuit akun statistik @OptaJoe, Sabtu (2/7/2016).

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...