Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Ronaldo Mendapat Gelar Kapten Sejati

Berita Bola Euro 2016 : Ronaldo Mendapat Gelar Kapten Sejati

Lisbon – Sang mega bintang CR7 harus melewati Final Piala Eropa 2016 di pinggir lapangan. Itu terjadi karena dirinya harus keluar lapangan usai bertabrakan dengan Dimitri Payet di babak pertama. Dokter tim pada saat itu memutuskan bahwa Ronaldo tidak akan mampu melanjutkan pertandingan.

Berita Bola Euro 2016 : Ronaldo Mendapat Gelar Kapten Sejati

Akan tetapi sebagai pemimpin sejati, sang CR7 memutuskan kembali ke pertandingan usai mengalami perawatan. Meskipun, tak berperan sebagai pemain, Ronaldo memutuskan untuk menjadi motivator dadakan bagi kawan-kawan setimnya.

Walaupun ini bukan pertama kalinya Ronaldo menjadi motivator untuk timnya. Saat pertandingan kontra Polandia, Portugal harus dihadapkan dengan babak adu penalti. Beberapa pemain memutuskan untuk menolak menjadi eksekutor.

Akan tetapi dengan kepemimpinannya, Ronaldo meyakinkan para pemain Portugal untuk percaya diri. Sikap Ronaldo tersebut rupanya mendapat perhatian dari rekannya, Ricardo Quaresma. Menurutnya, Ronaldo adalah sosok kapten sejati.

“Meski mengalami cedera, ia tak pernah bisa berhenti. Ia akan terus mendukung tim. Itulah mengapa saya selalu menyebutnya lebih dari sekadar teman. Ia adalah sosok yang patut dijadikan panutan,” ujar Quaresma sebagaimana diberitakan Goal pada Rabu (13/7/2016).

“Ia adalah kapten yang hebat. Ia pantas mendapatkan itu mengingat dirinya memiliki banyak pencapaian di dunia sepakbola,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Quaresma Tidak Peduli dengan Kritik Terhadap Portugal

Berita Bola Euro 2016 : Quaresma Tidak Peduli dengan Kritik Terhadap Portugal

Lisbon – Timnas Portugal sempat mendapat kritik pedas selama ajang Piala Eropa 2016. Perihal tersebut ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb