Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Euro 2016 : Inilah Tim yang Lakoni Dua Kali Extratime

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Tim yang Lakoni Dua Kali Extratime

Marseille – Pertandingan antara timnas Polandia dan Portugal di perempat final Piala Eropa 2016 telah usai. Laga tersebut diselenggrakan di Stade Veldrome. Saat itu, Polandia unggul lebih dulu lewat gol lewat Robert Lewandowski.

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Tim yang Lakoni Dua Kali Extratime

Sebab, gol cepat yang dikemas Lewandowski berhasil disamakan Renanto Sanches di menit 33. Namun hingga 2×45 menit, tidak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak extratime.

Namun di masa extratime, kedua tim juga tak kunjung mencetak gol sehingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu penalti. Petaka bagi Polandia, Jakob Blaszczykowski yang maju sebagai algojo keempat gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena sepakannya berhasil ditepis Rui Patricio.

Ternyata, pertandingan tersebut menyisakan sebuah catatan yang bisa dibilang tidak mengenakan bagi kedua negara. Sebab, baik Polandia maupun Portugal, merupakan tim pertama yang melakoni dua kali extratime.

Terakhir dua negara yang melakoni dua kali extratimeberuntun adalah Prancis dan Italia di ajang Piala Eropa 2000. “2000 – Polandia dan Portugal adalah tim pertama sejak Prancis dan Italia di tahun 2000 yang berlanjut ke extratimedua kali di Piala Eropa yang sama. Panjang,” cuit akun statistik @OptaJoe, Jumat (1/7/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...