Home > Berita Bola > Berita Bola : Bukan Chelsea, Conte Sebut Liverpool Sebagai Kandidat Juara Liga Inggris 2016/2017

Berita Bola : Bukan Chelsea, Conte Sebut Liverpool Sebagai Kandidat Juara Liga Inggris 2016/2017

London – Pelatih baru Chelsea, Antonio Conte merendah soal peluang tim merebut gelar Premier League di musim pertama. Pelatih asal Italia itu justru menyebut, Liverpool sebagai kandidat kuat juara. Conte menilai, Liverpool punya kans mengakhiri paceklik gelar Liga domestik musim ini.

Berita Bola : Bukan Chelsea, Conte Sebut Liverpool Sebagai Kandidat Juara Liga Inggris 2016/2017

“Liverpool salah satu tim terbaik di Premier League. Saya yakin, mereka bisa berada dalam jalur juara,” kata mantan pelatih Juventus tersebut sebagaimana dilansir dari Sport24.

Terlebih, sang pelatih, Juergen Klopp telah mengenal betul karakter pemain. Musim lalu, bersama Klopp, Liverpool menembus ke final Europa League. Sayang, Liverpool tumbang di final dari tangan Sevilla.”Klopp sudah bekerja selama sembilan bulan dengan timnya. Sangat penting saling mengerti antara pelatih dan pemain.”

“Liverpool salah satu dari tujuh atau delapan tim yang bisa berada di jalur juara sampai akhir musim. Mereka tim bagus dengan manajer hebat,” tutur Klopp. Di mata Conte, sepak bola Liverpool sangat menawan, terutama organisasi permainan yang rapi.”

Liverpool sendiri terakhir menjadi juara Premier League pada 1989/90. Setelah itu, Liverpool lebih banyak berbicara di level Eropa dibanding domestik. Catatan kelam itu, menurut Conte menjadi cambuk bagi Liverpool.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Mantan Bos Inggris Menilai Sistem Chelsea Cukup Berbahaya

Mantan Bos Inggris Menilai Sistem Chelsea Cukup Berbahaya

London – Sistem Chelsea yang melakukan peminjaman para pemain muda adalah sesuatu yang cukup berbahaya ...