Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Prediksi Euro Spanyol vs Turki 18 Juni 2016

Prediksi Euro Spanyol vs Turki 18 Juni 2016

Paris – Juara bertahan Euro, Timnas Spanyol, akan ditantang oleh Turki di di Allianz Riviera pada hari Sabtu (18/6/2016) dini hari nanti untuk mengamankan satu tiket ke babak knockout Euro 2016.

Prediksi Euro Spanyol vs Turki 18 Juni 2016

La Furia Roja sendiri saat ini memuncaki klasemen sementara grup D setelah memenangkan pertandingan ketat kontra Republik Ceko pada awal pekan lalu. Apabila mereka meraih tiga angka pada pertandingan ini, maka kemungkinan mereka untuk melaju ke babak 16 besar akan semakin terbuka lebar. Sergio Ramos cs pun diprediksi bakal tampil all out.

Jika Spanyol bertekad untuk mengamankan tempat di babak knockout, misi berbeda diusung oleh Turki pada laga di kota Nice tersebut. Berkat kekalahan mereka kontra Kroasia, saat ini mereka berstatus tim juru kunci Grup D. Demi menjaga kans mereka untuk lolos ke babak knockout, maka kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Fatih Terim.

Melawan tim yang memiliki potensi membahayakan sebagai kuda hitam, Del Bosque kemungkinan besar tidak akan mengganti susunan pemainnya pada laga ini. David De Gea kemungkinan besar akan dipercaya turun semenjak menit awal, di mana dua bek tangguh Sergio Ramos dan Gerard Pique akan berduet di jantung pertahanan La Furia Roja. Untuk lini serangnya sendiri, Del Bosque dipercaya akan menurunkan tridente Nolito, Alvaro Morata, dan David Silva untuk meraih gol pada partai penting nanti.

Sementara itu dari kubu Turki, pelatih Fatih Terim kemungkinan besar akan merombak susunan tim serta strateginya setelah dikalahkan oleh Kroasia pada awal pekan lalu. Menggunakan formasi 4-3-3, Hakan Calhanoglu akan diplot sebagai false nine pada laga ini, di mana duet Volkan Sen dan Arda Turan akan membantu dari sektor sayap. Di lini tengah, Fatih Terim akan mempercayakan Mehmet Topal, Selcuk Inan dan Oghuzan Ozyakup untuk mengatur tempo serangan Turki, sedangkan duet Semih Kaya dan Hakan Balta akan menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan Ay-Yıldızlılar.

Satu Pedia memprediksi laga ini akan dimenangka Spanyol dengan selisih dua gol.

Prakiraan susunan pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; Nolito, Morata, Silva

Turki (4-3-3): Babacan; Gonul, Kaya, Balta, Erkin; Topal, Inan, Ozyakup; Sen, Calhanoglu, Turan

(Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...