Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Prediksi Euro 2016 : Spanyol Siap Runtuhkan Tembok Kokoh Itali

Prediksi Euro 2016 : Spanyol Siap Runtuhkan Tembok Kokoh Itali

Paris – Babak fase grup telah usai dilaksanakan, 16 tim sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar Euro 2016. Dari undian babak 16 besar tersebut memang diduga merugikan banyak tim karena beberapa tim besar harus langsung berhadapan di fase tersebut.

Prediksi Euro 2016 : Spanyol Siap Runtuhkan Tembok Kokoh Itali

Salah satunya adalah juara bertahan Spanyol yang berhadapan dengan Itali pada fase babak 16 besar Euro 2016. Spanyol berhasil menuju babak 16 besar stelah menjadi runerr-up Grup D sedangkan Itali merupakan juara Grup E. Itali sendiri memiliki misi untuk membalaskan dendam mereka yang kalah pada gelaran Euro 2014 lalu. Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2014 setelah mengalahkan Itali di final dengan skor 3-0.

Itali merupakan tim yang memiliki pertahanan yang sangat Solid. Tetapi bek andalan Barcelona sekaligus pemain andalan Spanyol Gerard Pique berharap para striker Spanyol akan dapat menembus pertahan Itali yang nisa disebut dengan tembok yang sangat kokoh.

Italia diakui akan menjadi lawan yang sulit. Bek Gerard Pique menilai bawa tim racikan Antonio Conte memiliki organisasi permainan yang baik, terutama dalam hal bertahan. “Italia bermain dengan baik karena mereka tahu betul bagaimana cara memainkannya,” ujar Pique kepada ESPN.

“Mereka akan menjadi tim yang lebih berbahaya dibandingkan saat terakhir kali kami bertemu dengan kami dan berakhir dengan imbang,” sambungnya. Pada bulan Maret yang lalu, Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Italia.

Meski Gli Azzurri akan menjadi lawan yang sulit, bukan berarti Pique akan lantas menyerah begitu saja. Pemain Barcelona memastikan bahwa Spanyol akan memberikan perlawanan terbaik dan sudah belajar dari pertandingan sebelumnya.

“Ketika mereka sudah mengatur garis pertahanan, akan sangat sulit melawan mereka. Namun, kami harus belajar dari pertandingan sebelumnya dan menemukan cara untuk meruntuhkannya,” tukasnya. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb