Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Prediksi Euro 2016 : Itali Siap Kalahkan Spanyol

Prediksi Euro 2016 : Itali Siap Kalahkan Spanyol

Paris – Final dini akan tersaji pada babak 16 besar Euro 2016 di Prancis. Hal tersebut mencuat karena memang pada pertandingan Senin (27/6/2016) akan mempertemukan juara bertahan Spanyol yang akan menghadapi Itali.

Prediksi Euro 2016 : Itali Siap Kalahkan Spanyol

Kubu Itali menyatakan bahwa mereka akan siap untuk mengalahkan Spanyol dan mengakhiri rekor buruk ketika bertemu dengan Tim Matador tersebut. Memang Itali mempunyai memori yang buruk ketika bertemu dengan Spanyol. Kekalahan paling memalukan Italia melawan Spanyol terjadi pada final Piala Eropa 2012. La Furia Roja melibas Gli Azzurri dengan skor 4-0 pada partai final yang berlangsung di Olympic Stadium, Kiev, (1/7/2012). Keempat gol Tim Matador saat itu dicetak oleh David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Statistik memang menguntungkan Spanyol pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 nanti. Meski demikian, pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque, tak ingin menjadikan hal itu sebagai tolok ukur.

“Italia akan menekan kami sejak menit pertama. Mereka ingin lawan mereka bermain secara maksimal jika berkaca dari cara merek bermain. Kami harus menampilkan performa terbaik,” ungkap Del Bosque.

“Italia takkan berhenti berlari atau bertarung untuk memperebutkan bola. Mereka memiliki lini pertahanan yang kuat dan pandai memanfaatkan peluang serta kesalahan lawan,” Del Bosque menambahkan.

“Tak ada yang tak mungkin. Jika tidak, maka semuanya bakal amat mudah dan mudan ditebak. Kita tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi. Saya tak ingin pulang ke rumah, begitu juga dengan para pemain. Kami bukan domba persembahan,” tegas pelatih Antonio Conte.

“Kami harus memberikan yang terbaik pada laga nanti. Saya bilag kepada para pemain bahwa kita harus memberikan tepuk tangan jika lawan tampil lebih baik dari kami. Tetapi jika tidak, kami harus memenangkan pertandingan,” ia menambahkan. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...