Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Evan Dimas : “Belgia Akan Menang 2-1”

Evan Dimas : “Belgia Akan Menang 2-1”

Paris – Mantan kapten tim nasional (timnas) U-19 Indonesia, Evan Dimas memprediksi Belgia akan menang tipis atas Wales pada babak perempat final Piala Euro 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Perancis, Sabtu (2/7) dini hari.

Evan Dimas : "Belgia Akan Menang 2-1"

“Menurut saya Belgia akan menang 2-1,” ujar Evan saat dihubungi wartawan, Kamis (30/6).

Ternyata, alasan Evan menjagokan Belgia karena memiliki kualitas pemain yang merata hampir di semua lini. Gelandang serang Bhayangkara Surabaya United itu menyoroti peran dua gelandang naluri menyerang milik Belgia.

“Belgia materi pemainnya bagus. Banyak pemain yang berpengalaman dan bermain di klub-klub besar, seperti Eden Hazard dan Kevin de Bruyne. Sedangkan Wales yang menonjol hanya Gareth Bale saja,” ungkap Evan.

Belgia sendiri merupakan runner up grup E. Pada babak penyisihan, tim besutan Marc Wilmots itu menang atas Swedia dan Republik Irlandia. Namun, Belgia kalah dari Italia.

Kemudian pada babak 16 besar, Belgia berhasil mengalahkan Hungaria dengan skor telak, 4-0. Sayangnya pada babak perempat final nanti ada beberapa pemain pilar Belgia yang tidak bisa tampil, yakni Thomas Vermaelen (akumulasi kartu) dan Moussa Dembele (cedera).

Sementara Wales merupakan juara grup B. Pada babak penyisihan, Gareth Bale dan kawan-kawan menang atas Slovakia dan Russia. Namun, Wales kalah dari Inggris.

Lalu pada babak 16 besar, Wales menang 1-0 atas Irlandia Utara. Saat ini Bale sendiri tercatat sebagai top scorer Euro 2016 dengan 3 gol dan 1 assist. (Hendy – satupedia.com)

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb