Home > Berita Bola > Berita Transfer Pemain : Morata Resmi Jadi Milik Madrid

Berita Transfer Pemain : Morata Resmi Jadi Milik Madrid

Madrid – Striker andalan Juventus berusia 23 tahun Alvaro Morata resmi kembali ke Real Madrid. Morata sendiri memang asli jebolan akademi Real Madrid.

Berita Transfer Pemain : Morata Resmi Jadi Milik Madrid

Namun dia hengkang ke Juventus pada tahun 2014 lalu untuk mendapatkan porsi bermain yang lebih banyak karena dirinya merasa pelatih lebih memilih striker lain seperti Benzema, Ronaldo, atau Gareth Bale ketimbang menjadikannya striker utama Real Madrid. Morata sudah dua musim bermain bagi La Vecchia Signora. Meski selama ini mengaku selalu bahagia di Turin, namun Morata sudah terlanjur menandatangani kesepakatan untuk kembali ke Madrid jika pihak klub membelinya.

Raksasa La Liga Spanyol kemudian memilih untuk memulangkan Morata usai tampil gemilang selama berkostum Bianconeri, dengan mengaktifkan klausul tebusannya yang diyakini mencapai €32 juta. Dua tahun silam, Juve membeli Morata dengan harga 20 juta euro.

“Real Madrid CF telah menginformasikan pada Juventus soal mengamankan hak federatif Alvaro Morata, yang akan segera bergabung dengan tim utama untuk sesi latihan pra-musim di bawah arahan Zinedine Zidane,” demikian bunyi rilis resmi pihak Madrid.

Morata meninggalkan Juventus setelah membukukan 27 gol dari total 93 penampilan bagi kampiun Serie A Italia tersebut. Sekarang ini Morata sedang mebela Spanyol dalam Euro 2016 yang diadakan di Prancis. Spanyol sendiri lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu Itali di pertandingan tersebut karena mereka berhasil digusu oleh Kroasia di puncak klasemen.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...