Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Transfer Pemain : Bilbao Berhasil Mengamankan Laporte Sampai 2020

Berita Transfer Pemain : Bilbao Berhasil Mengamankan Laporte Sampai 2020

Madrid  – Klub dari La Liga yaitu Atletico Bilbao sudah memberikan kesepakatan atas perpanjangan kontraknya dengan sang pemain belakangnya yang bernama Aymeric Laporte. Berdasarkan laporan resmi dari pihak klub bawa kontrak perpanjangan tersebut memiliki durasi sampai 30 Juni 2020.

Berita Transfer Pemain : Bilbao Berhasil Mengamankan Laporte Sampai 2020

Didalam kontrak baru tersebut ada klausul harga yang telah disepakati apabila dikemudian hari ada pihak klub lain yang tertarik untuk meminang Laporte. Dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa klausul pelepasan dari Laporte nilainya mencapai angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,05 triliun, padahal nilai klausul yang sebelumnya hanya sebesar 65 juta euro atau senilai dengan Rp977 miliar.

Kabarnya untuk saat ini pemain yang berusia 22 tahun tersebut menjadi salah satu dari perburuan pelatih baru dari Manchester City, Josep Guardiola tepatnya di jendela transfer untuk musim panas 2016 ini. Dicatat oleh Opta bahwa Laporte mempunyai nilai akurasi tekel sebesar 68 persen atau sebanyak 59 kali mendapatkan bola untuk semua kompetisi yang diikuti oleh Bilbao pada musim lalu.

Tidak hanya itu saja, karena untuk ajang di Liga Spanyol, Laporte berhasil membukukan sebanyak 63 persen kemenangan untuk duel satu lawan satu,dengan  71 persen untuk duel di udara, 92 kali sapuan, 16 kali halauan serta sebanyak 69 kali perebutan bola.

Sedangkan untuk keakurasian dari umpannya tergolong cukup akurat bagi seorang pemain belakang yang mencapai akurasi sekitar 80 persen atau dengan nilai rata-rata 52,63 kali umpan setiap 90 menit di ajang Liga Spanyol. (Pras Wijaya – www.satupedia.com)

x

Check Also

Juanfran Minta Atletico Tak Berharap Terlalu Banyak Pada Costa

Juanfran Minta Atletico Tak Berharap Terlalu Banyak Pada Costa

Madrid – Juanfran minta Atletico Madrid untuk tak berharap terlalu banyak pada dua pemain anyar mereka yang ...