Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Piala Eropa 2016 : Viktor Kassai Pimpin Laga Perdana Euro 2016

Berita Piala Eropa 2016 : Viktor Kassai Pimpin Laga Perdana Euro 2016

Paris – Seperti yang dijadwalkan Euro 2016 akan bergulir pada tanggal 10 Juni 2016 dan akan berakhir pada tanggal 10 Juli 2016 diikuti oleh 24 tim nasional.Tim-tim papan atas yang menyebar di berapa negara di Eropa akan menekuni pertarungan sengit buat memperebutkan gelar terbaik di Euro 2016 ini.

Berita Piala Eropa 2016 : Viktor Kassai Pimpin Laga Perdana Euro 2016

Pada pertandingan pembuka tuan rumah Prancis akan menghadapi Rumania di Stade de France Paris. Dan yang menjadi wasit pada pertandingan perdana tersebut adalah seorang pria berkebangsaan Hungaria Viktor Kassai yang ditemani beberapa ofisial pertandingan lainnya seperti dua hakim garis, dua asisten wasit tambahan, ofisial keempat, dan asisten wasit cadangan.

Kassai sendiri merupakan wasit berusia 40 tahun yang sudah malang melintang untuk menjadi pengadil pada sebuah pertandingan sepak bola. Berbagai kompetisi bergengsi sudah dijalaninya sejak diangkat wasit FIFA tahun 2003, seperti di Olimpiade Beijing 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.Dia juga pernah jadi wasit final Liga Champions 2011 antara Barcelona kontra Manchester United, serta jadi ofisial keempat pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid musim ini.

Meski sudah memimpin beberapa pertandingan sepak bola yang penting dan bergengsi, namun Kassai juga pernah melakukan sebuah keputusan kontroversial ketika Euro 2012. Dia menjadi pemimpin pada laga tuan rumah Ukraina melawan Inggris. Pada laga tersebut pertandingan dimenangi oleh Inggris dan Kassai sempat menganulir gol tuan rumah Ukraina yang diceploskan oleh Marko Devic karena bola dihalau tepat di garis gawang. Padahal dalam tayangan ulang, bola sepenuhnya sudah melewati garis.

Meski dia tidak mendapatkan sanksi dari EUFA karena keputusan kontroversial tersebut, Kassai tidak lagi memimpin sisa laga pada Euro 2012 tersebut. Hal inilah yang memicu penggunakan teknologi garis gawang pada pagelaran Euro di Prancis kali ini. Hal ini diambil oleh EUFA untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertandingan.

Berikut susunan pengadil di pertandingan perdana Euro 2016 antara Prancis vs Romania :
Wasit: Viktor Kassai (Hungaria)
Hakim Garis: Gyorgy Ring (Hungaria)
Hakim Garis: Vencel Toth (Hungaria)
Asisten Wasit Tambahan: Tamas Bognar (Hungaria)
Asisten Wasit Tambahan: Adam Farkas (Hungaria)
Ofisial keempat: Bjorn Kuipers (Belanda)
Asisten Wasit cadangan: Sander van Roekel (Belanda)

(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb