Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Persib Bandung Tim Paling Profesional di Indonesia

Berita Liga Indonesia : Persib Bandung Tim Paling Profesional di Indonesia

Bandung – Persib Bandung adlah sebuah tim kebanggaan dari Kota Kembang. Persib sendiri merupakan juara bertahan Liga Indonesia tahun lalu. Mereka mempunyai banyak suporter fanatik yang biasa disebut Viking.

Berita Liga Indonesia : Persib Bandung Tim Paling Profesional di Indonesia

Menurut Robbie Gaspar selaku Konsultan FIFPro Asia dirinya mengungkapkan bahwa Persib Bandung adalah tim yang dikelola secara profesional yang ada di Indonesia dan bisa menjadi sebuah contoh dari klub-klub Indonesia yang lain bagi persepak bolahan di Indonesia. Gaspar sendiri merupakan pemain yang pernah membela Persib Bandung, kala berkarier di Indonesia dirinya mengungkapkan pemain Maung Bandung tidak pernah mempunyai kendala keterlambatan gaji, maupun lainnya.

“Menurut saya, Persib saat ini lebih profesional [dibandingkan klub lain]. Ketika Anda memperkuat klub itu, Anda akan merasakan bagaimana sikap profesional mereka dalam mengurus pemain. Anda tidak punya masalah dengan gaji, fans sungguh luar biasa, dan klubnya juga hebat,” kata Gaspar.

“Indonesia merupakan negara besar yang mempunyai tiga zona waktu berbeda, 250 juta penduduk, 70 ribu pulau. Memang tidak mudah bagi seseorang untuk masuk, dan mempersatukannya.”

“Tapi jika satu klub sudah bisa membuka jalan, klub lainnya pun akan mengikuti. Indonesia punya potensi. Kecintaan terhadap sepakbola sudah mereka miliki. Saya belum pernah melihat hal seperti itu.”

Gaspar juga menambahkan persepak bolahan di Indonesia harus segera dirubah. Jika tidak mereka kan semakin jauh tertinggal dari negara-negara di Asia Tenggara yang lain. Apalagi sejumlah negara di Asia Tenggara sudah mengalami kemajuan yang pesat didunia sepak bola.

“Mereka [Indonesia] sudah tertinggal dari Thailand, dan saya kira sulit untuk mengejarnya. Sedikitnya dibutuhkan waktu lima hingga sepuluh tahun,” imbuh Gaspar.

“Menurut saya, mereka [Indonesia] sebelumnya merupakan tim terkuat di Asia Tenggara. Namun mereka sekarang tertinggal dari negara-negara, seperti Malaysia, Thailand, dan mungkin Vietnam. Myanmar juga berkembang dengan bagus.” (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Jumlah Pemain Arema FC di Musim 2017

Inilah Jumlah Pemain Arema FC di Musim 2017

Malang – Manajemen Arema FC membeber rencana mereka terkait jumlah pemain yang bakal dipinang jelang ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb