Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Wales Puncaki Grup B

Berita Euro 2016 : Wales Puncaki Grup B

Paris – Wales telah berhasil memuncaki klasemen Grup B setelah menaklukan Rusia dengan skor yang telak yaitu 3-0. Dengan kemenangantersebut Wales dipastikan menuju ke babak 16 Besar Euro 2016.

Berita Euro 2016 : Wales Puncaki Grup B

Sejak peluit babak pertama dibunyikan Wales langsung bermain terbuka dan agresif untuk bisa menjebol gawang Rusia. Tak lama berselang gol yang dinantikan Wales pun tercipta pada menit ke-11 karena kesalahan yang dilakukan oleh pemain Rusia. Joe Allen berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan pemain Rusia tersebut dan memberikan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Aaron Ramsey hingga gagal dibendung oleh penjaga gawang Igor Akinfeev.

Pada menit ke-20 Wales berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini Neil Taylor berhasil memanfaatkan bola ribon tendangan Gareth Bale. Tendangan keras Bale membentur salah satu pemain Rusia dan bola tersebut menghampiri Neil Taylor, sontak Neil Taylor langsung menyambar bola tersebut untuk memaksa kiper Rusia memungutnya untuk kedua kali. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Pada babak kedua Wales tidak mengendurkan serangannya. Alhasil pada menit ke-65 sang pemain termahal dunia Gareth Bale akhirnya menambah koleksi golnya untuk Wales. Bale berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang diberikan oleh Aron Ramsey dan menaklukan kiper Rusia. Akinfev akhirnya memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan bagi Wales dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan tersebut Wales berhasil memuncaki Grup B dan disusul oleh Inggris. Sedangkan Slovakia berada di posisi ke-3, sedangkan Rusia berada di dasar klasemen Grup B. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...