Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : UEFA Tegaskan Tak Ada Prosesi Mengheningkan Cipta di Euro 2016 Terkait Bom Turkey

Berita Euro 2016 : UEFA Tegaskan Tak Ada Prosesi Mengheningkan Cipta di Euro 2016 Terkait Bom Turkey

Paris – UEFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola Eropa menegaskan tidak akan ada prosesi mengheningkan cipta di semua laga perempat final Piala Eropa 2016 sebagai bentuk solidaritas bagi korban serangan teror di bandara Ataturk Istanbul yang menewaskan 41 orang. Para pemain juga tidak akan mengenakan ban hitam di lengan mereka.

Berita Euro 2016 : UEFA Tegaskan Tak Ada Prosesi Mengheningkan Cipta di Euro 2016 Terkait Bom Turkey

Keputusan UEFA tersebut tentu bertolak belakang dengan aturan yang ada. Aturan UEFA menyatakan akan mengheningkan cipta jika terjadi tragedi yang melibatkan salah satu negara peserta, dan Turkey merupakan salah satu negara kontestan Euro 2016 di Prancis.

“UEFA mengatakan akan mengheningkan cipta jika ada tragedi yang berkaitan langsung dengan sepak bola, atau salah satu negara peserta,” tulis salah satu jurnalis AP, Rob Harris, di akun twitternya.

Pada kasus serangan bom di Prancis UEFA tetap memperbolehkan negara-negara anggotanya tetap bertanding, namun dengan para pemain yang diminta mengenakan ban hitam di lengannya. UEFA juga meminta negara-negara yang berkompetisi di bawah UEFA mengheningkan cipta terlebih dulu sebelum laga dimulai.

“UEFA ingin mengutarakan dukungan dan solidaritasnya kepada Perancis dan semua pihak yang terkena dampak aksi mengerikan itu,” tulis pernyataan UEFA menyusul serangan teroris di Perancis.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb