Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Timnas Spanyol Sudah Membuktikan Kualitasnya

Berita Euro 2016 : Timnas Spanyol Sudah Membuktikan Kualitasnya

Paris – Kehadiran timnas Spanyol di Euro 2016 memang menjadi perdebatan diantara banyak pengamat. Ada yang menjagokan tim Matador, namun ada yang memandang sebelah mata Iniesta dkk.

Berita Euro 2016 : Timnas Spanyol Sudah Membuktikan Kualitasnya

Dari 3 pertandingan yang telah dilakoni oleh Spanyol, asuhan Vicente del Bosque berhak melaju ke babak 16 besar meski hanya menempati urutan ke 2 dibawah Kroasia.

Mantan pemain timnas Spanyol, Xavi, berpendapat bahwa Spanyol telah menunjukkan penampilan yang baik. Xavi juga menilai penguasaan bola Spanyol cukup baik dengan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan.

“Spanyol sudah memainkan sepakbola terbaik di Euro. Kami bermain bagus dalam bertahan dan juga menyerang,” tutur Xavi pada Gazzetta dello Sport.

“Tim lain jarang menguasai bola dan tidak bisa menciptakan peluang. Kuncinya adalah bermain sebagai tim: jika seseorang tidak ikut berpartisipasi, maka di situlah masalahnya muncul.”

“Kemudian ada dua pemain kunci yang memegang peran penting, dan saya tidak mengatakannya karena mereka kawan saya: Sergio Busquets dan Andres Iniesta.”

“Mereka mampu memberikan keseimbangan dan juga menguasai bola, dan juga sanggup untuk menciptakan berbagai hal dan memimpin serangan. Mereka adalah kunci untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Spanyol.” (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...