Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Tercoretnya Benzema Tak Akan Pengaruhi Kualitas Perancis

Berita Euro 2016 : Tercoretnya Benzema Tak Akan Pengaruhi Kualitas Perancis

Monaco – Mantan bintang Arsenal sekaligus legenda hidup Timnas Perancis percaya bahwa pencoretan nama Benzema dari skuat Ayam jantan tidak akan mempengaruhi kualitas Perancis dan mengganggu rencana sang tactical Didier Descham di Euro 2016.

Berita Euro 2016 : Tercoretnya Benzema Tak Akan Pengaruhi Kualitas Perancis

Les Bleus sebagai tuan rumah Euro 2016 menyongsong turnamen tersebut dengan isu hukum yang melibatkan striker mereka karim Benzema, hingga memaksa federasi sepak bola Perancis mencoret namanya dari skuat inti.

Namun Tiery Henry selaku legenda hidup Les Bleus yakin bahwa kasus yang melibatkan Benzema tersebut tidak akan mempengaruhi perjalanan permainan Timnas Perancis di Euro 2016 yang dimana mereka menargetkan menjadi raja di benua biru Eropa.

“Dengan adanya Benzema di dalam tim, semuanya akan jadi lebih baik, namun Didier Deschamps dan FFF federasi sepak bola Perancis memutuskan untuk mengambil tindakan yang berbeda, yaitu mencoret nama Benzema dari tim,” tutur Henry kepada wartawan BBC, Selasa (7/6/2016).

“Hal yang sama terjadi ketika Aime Jacquet tidak memasukkan nama Eric Cantona di Euro 1996. Apa reaksi pertama yang ditunjukkan oleh penggemar Les Bleus ? Marah! mereka sangat marah dengan keadaan tersebut. Saya ingat hal itu yang terjadi, tandas Henry.”

“Itulah yang terjadi pada Cantona, sosok yang kita cintai. Namun ia tidak mengganggu rencana yang disusun oleh Jacquet dan dari apa yang saya dengar, hal yang terjadi pada Benzema juga tidak akan menggangu rencana yang sudah disusun Didier Deschamps.” (Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...