Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Teka-teki Posisi Rooney di Timnas Inggris

Berita Euro 2016 : Teka-teki Posisi Rooney di Timnas Inggris

Manchester – Keputusan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mencantumkan nama Wayne Rooney dalam daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Euro 2016 memang sempat memancing beragam komentar.

Berita Euro 2016 : Teka-teki Posisi Rooney di Timnas Inggris

Banyak yang menilai Rooney sudah tak lagi bersinar seperti dulu, bahkan musim ini, pemain Manchester United tersebut lebih banyak menghangatkan bangku cadangan saat klubnya berlaga di Liga Premier Inggris.

Namun kini keikut sertaan Rooney ke Prancis membuat sebuah teka-teki dimanakah posisi pemain bertubuh gempal tersebut karena dibarisan depan The Three Lions memiliki sederet pemain dengan kualitas menyerang yang sangat baik seperti Harry Kane dan Jamie Vardy.

Mantan punggawa Timnas Inggris, Chris Waddle mengatakan bahwa kemungkinan Rooney akan bermain lebih ketengah dan melebar kesamping. Posisi ini dipercaya bisa dilakukan oleh Rooney dengan sangat baik karena pada dasarnya pemain berusia 31 tahun tersebut termasuk pemain yang multi fungsi.

“DIa (Rooney) bisa dimainkan melebar karena anda bisa memainkannya di manapun anda inginkan” ungkap Waddle seperti yang dilansir Standart.

“Anda bisa memainkannya sebagai gelandang tengah seperti di Partai Final FA Cup di mana ia bermain sangat bagus, dan pada saat melawan Australia ia menjadi pemain pengganti di posisi pemain no 9 dan ia masih terlihat tajam” tutup Mantan Pemain Tottenham Hotspur ini. (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...