Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Swiss vs Polandia di Babak 16 Besar

Berita Euro 2016 : Swiss vs Polandia di Babak 16 Besar

Paris : Swiss berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2016 mendampingi sang tuan rumah Prancis. Swiss sendiri berhasil menjadi runer up klasemen Grup A dengan meraih 5 poin dari tiga kali pertandingan.

Berita Euro 2016 : Swiss vs Polandia di Babak 16 Besar

Di babak 16 besar Swiss akan menghadapi Polandia yang juga berhasil lolos ke babak 16 besar bersama German di Grup C. Polandia sendiri juga menjadi runer up di Grup C dengan meraih 7 poin hanya selisih gol dari pemuncak klasemen German.
Gelandang Swiss Blerim Dzemaili mengatakan bahwa babak 16 besar adalah babak yang cukup sulit karena negara-negara yang lolos di babak ini adalah negara yang memang mempunyai kualitas. Namun, menurut gelandang Swiss tersebut, itu merupakan hal yang wajar di fase knockout kejuaraan Eropa.

Dzemaili juga menyebutkan kalau Polandia yang diperkuat oleh Robert Lewandowski memang merupakan lawan yang cukup berat untuk dikalahkan, karena mereka memang salah satu tim kuda hitam yang diprediksi akan mampu berbicara banyak bahkan dapat menjadi juara pada Euro 2016 kali ini. Tapi bukan tidak mungkin Swiss akan menghentikan mimpiu Polandia tersebut dan menyingkirkan mereka dalam fase knockout kejuaraan Eropa.

“Kami memang merasa akan mendapatkan Polandia di babak ini. Mereka jelas bukan lawan yang mudah,” kata Dzemaili seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Itu hal yang wajar di babak 16 besar sebuah kejuaraan Eropa.”

“Kami punya waktu dua hari lebih banyak untuk memulihkan diri. Itu bisa jadi keuntungan bagi kami,” pungkasnya.

Duel Swiss kontra Polandia ini akan dimainkan di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne. Yang lolos akan menghadapi Kroasia atau Portugal di perempat final. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...