Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Kroasia Puncaki Grup D

Berita Euro 2016 : Kroasia Puncaki Grup D

Bordeaux – Spanyol dipaksa takluk oleh Kroasia dengan skor tipis 2-1 di pertandingan pamungkas grup D Euro 2016 di Nouveau Stade de Bordeaux, Rabu (22/06).Demi memperebutkan status sebagai juara grup, kedua tim ini main ngeyel sejak menit awal. Pertandingan ini berlangung dalam tempo cukup tinggi dan seru. Apalagi Kroasia cukup berhasil mencegah Spanyol mendominasi penguasaan bola walau tak bisa konsisten melakukannya selama 90 menit.

Berita Euro 2016 : Kroasia Puncaki Grup D

Alvaro Morata membuka gol untuk Spanyol pada menit ke-7 meneruskan umpan matang dari Fabregas. Kroasia akhirnya mampu mencetak gol balasan jelang laga babak pertama usai. Pergerakan Perisic di sisi kanan tak bisa dihentikan oleh Juanfran. Ia lantas mengirim umpan crossing yang bisa dimaksimalkan dengan sontekan kaki kanan Nikola Kalinic. Pertandingan babak pertama ini akhirnya berakhir dengan skor 1-1.

Di menit ke-70, akhirnya Spanyol mendapat peluang emas untuk menambah keunggulannya karena wasit menunjuk titik putih sehingga Spanyol mendapatkan pinalti. Namun peluang itu terbuang sia-sia karena penalti Sergio Ramos ditepis oleh Subasic. Pada menit ke-87 Ivan Perisic menjadi pahlawan bagi kubu Kroasia. Meski dalam keadaan dikawal ketat bek lawan, dengan kaki kirinya ia bisa menendang bola dengan keras. Si kulit bundar menyusur tanah ke tiang dekat tanpa bisa dihalau De Gea.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia. Dari kemenangan tersebut Kroasia berhasil memuncaki Grup D dan lolos ke babak 16 besar. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...