Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Jakub Blaszczykowski Bawa Polandia Menang Atas Ukraina

Berita Euro 2016 : Jakub Blaszczykowski Bawa Polandia Menang Atas Ukraina

Marseille – Pada laga terakhir Grup C Euro 2016 mempertemukan Polandia dan Ukraina yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, Selasa (21/6/2016). Dalam pertandingan tersebut Polandia berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0 dan memastikan diri untuk lolos ke babak 16 Besar.

Berita Euro 2016 : Jakub Blaszczykowski Bawa Polandia Menang Atas Ukraina

Sebagai pemain pengganti Jakub Blaszczykowski berhasil menjawab kepercayaan sang pelatih yang diberikan kepadanya. Blaszczykowski sendiri masuk pada babak kedua untuk menggantikan Zielinski. Blaszczykowski mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Polandia. Mendapatkan umpan Milik, Blaszczykowski menyelesaikan umpan tersebut ke arah pojok atas gawang Pyatov.

Setelah peluit pertandingan dimulai Polandia langsung mengancam gawang Ukraina di menit 5. Milik memberikan umpan lambung ke tengah kotak penalti, Lewandowski yang berdiri di dalam kotak penalti gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tertinggal satu gol, membuat Ukraina terus memburu gol agar tak pulang dari turnamen ini tanpa poin. Konoplyanka sempat mengancam gawang Polandia namun upaya yang dilakukan masih belum menemukan sasaran.

Di menit-menit akhir, Ukraina semakin ganas di area pertahanan Polandia. Fabianski harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Krychowiak juga menjadi pahlawan dalam laga ini karena mampu menghentikan Konoplyanka yang hampir menggagalkan kemenangan Polandia.

Hingga pertandingan usai, Ukraina tak mampu mencetak gol. Dengan hasil ini, maka Ukraina pulang ke negaranya dengan tanpa poin. Sedangkan Polandia berhasil lolos ke babak 16 besar. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...