Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Italia Selalu Jadi Batu Sandungan Bagi Jerman

Berita Euro 2016 : Italia Selalu Jadi Batu Sandungan Bagi Jerman

Paris – Mantan pelatih tim nasional Italia, Giovanni Trapattoni, meyakini Italia akan kembali mendapatkan kemenangan atas Jerman di Piala Eropa 2016. Trapattoni juga menyatakan bahwa Jerman juga sering menemui kesulitan setiap kali berhadapan dengan Gli Azzurri karena Italia merupakan batu sandungan bagi Jerman.

Berita Euro 2016 : Italia Selalu Jadi Batu Sandungan Bagi Jerman

“Mereka mencintai dan mengagumi kami, tapi selalu menderita ketika berhadapan dengan kami, yang nyaris selalu terjadi,” kata Trapattoni kepada kantor berita Italia, ANSA.

“Alasannya jelas, di mata mereka sendiri, negara Jerman selalu tampil dominan di semua area di seluruh dunia. Mereka adalah bagian dari Eropa, tapi mereka adalah Deutschland. Mentalitas ini juga yang dimiliki oleh Angela Merkel (Perdana Menteri Jerman).”

“Mereka selalu merasa superior. Lalu kami datang, negara kecil dan dengan tampilan kontroversial yang melakukan banyak dosa, tapi di saat bersamaan tampil brilian. Dan kami selalu mengantarkan krisis kepada mereka.”

Rivalitas Jerman versus Italia bisa ditelusuri hingga ke Piala Dunia 1970 di Meksiko, ketika Italia mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-3 lewat babak perpanjangan waktu.

“Kemenangan itu dianggap indah untuk kami orang Italia dan juga para pecinta sepak bola di mana pun, namun bukan bagi mereka, saya bisa meyakinkan Anda,” katanya.

“Mereka tak bisa menelan kekalahan itu dan sejak saat itu selalu menderita ketika melawan kami. Mereka bahkan masih membicarakan kekalahan mengagetkan itu dan saya sering ditanyai soal pertandingan itu ketika saya masih melatih Bayern Munich.”
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...