Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Italia Punya Pertahanan Terbaik Dunia

Berita Euro 2016 : Italia Punya Pertahanan Terbaik Dunia

Marseille – Pada Gelaran Euro 2016 di Prancis Italia merupakan salah satu tim yang sangat solid di lini pertahanan. Selain mempunyai bek kelas atas, gawang Itali sulit dijebol oleh lawan lantaran penjaga gawang veteran yang dimilikinya yaitu Gianluigi Buffon yang tampil cemerlang dibawah mistar gawang.

Berita Euro 2016 : Italia Punya Pertahanan Terbaik Dunia

Dalam dua pertandingan Euro 2016 di Prancis, Itali belum pernah kemasukan gol. Tim asuhan Antonio Conte memang sudah membuktikan tangguhnya lini belakang mereka di dua pertandingan awal di Euro 2016. Mengawali turnamen dengan menang atas Belgia 2-0, Italia lantas memastikan diri maju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Swedia 1-0.

De Rossi mengaku sangat bangga dengan kesolidan performa rekan-rekan setimnya dalam mengawal lini belakang Azzurri.

“Kami memiliki lini pertahanan terbaik di dunia, jika anda menghitung Buffon, maka kami punya pemain yang luar biasa dan saling melengkapi seperti halnya Barzagli, Bonucci, dan Chiellini, dengan mentalitas Juventus yang dibawa oleh Antonio Conte,” tutur De Rossi pada AS.

Pada pertandingan Grup terakhir Itali akan menghadapi Irlandia. Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Itali tidak akan menganggap remeh lawan mereka Irlandia.

“Irlandia bukan laga yang tidak ada artinya lagi. Kami sudah memikirkan siapa saja yang mungkin menghadapi kami di babak berikutnya nanti. Amat penting untuk finish dengan sembilan angka dan bermain dengan sikap yang amat positif. Kami tidak akan memberikan apapun dengan cuma-cuma.” (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...