Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Itali Buat Spanyol Tak Nyaman

Berita Euro 2016 : Itali Buat Spanyol Tak Nyaman

Paris – dalam pertandingan babak 16 besar nanti akan mempertemukan juara bertahan Spanyol yang kan menghadapi tim favorit juara Itali.

Berita Euro 2016 : Itali Buat Spanyol Tak Nyaman

Meskipun Spanyol pernah mengalahkan dan mencukur habis Itali dengan skor 4-0 pada final Euro 2012 banyak yang beranggapan bahwa Itali memang satu-satunya tim yang membuat Spanyol tidak nyaman.

“Di empat pertandingan terakhir melawan Spanyol, yang saya mainkan, kami hanya kesulitan di final Euro karena kami merasa kelelahan dan Spanyol memang superior. Namun di tiga laga lainnya, kami selalu bisa menahan imbang mereka setelah 120 menit dan juga di kesempatan lainnya selama 90 menit. Hal tersebut menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,” tutur Buffon pada AS.

“Kami mampu membuat tim terbaik dunia merasa tak nyaman. Spanyol sudah memenangkan segalanya selama empat tahun dan hanya Italia yang bisa membuat mereka tak nyaman.”

Buffon lantas menambahkan sedikit mengenai performanya di Euro sejauh ini.

“Sekarang saya tahu bagaimana saya menghadapi laga seperti ini dari sisi emosional. Saya senang masih bisa bermain di usia saya sekarang, dan ini adalah pertandingan terpenting dalam hidup saya.”

“Dari sisi pribadi, ada banyak kiper bagus selain saya di turnamen ini, seperti Neuer, dan juga Cech. Namun sayang mereka tidak bisa melanjutkan kiprahnya lagi.” (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...