Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Itali Bayar Tuntas Spanyol

Berita Euro 2016 : Itali Bayar Tuntas Spanyol

Paris – Italia memastikan satu tiket ke perempat-final Euro 2016 lewat kemenangan 2-0 atas Spanyol, Selasa (28/6/2016) dini hari WIB, di Stade de France.

Berita Euro 2016 : Itali Bayar Tuntas Spanyol

Dengan kemenangan tersebut Itali seakan sudah membayar lunas balas dendam mereka kepada Spanyol lantaran pada final Euro 2012 lalu mereka dipecundangi oleh Spanyol dengan skor 4-0. Spanyol merupakan juara bertahan diharapkan bermain menyerang dengan sepak bola tika-tiki yang atraktif untuk mengalahkan Itali. Tetapi pada pertandingan kali ini nampaknya semua itu berbalik. Itali yang diperkirakan bermain bertahan malah menjadi sebuah tim yang bermain terbuka dan menyerang. Spanyol pun nampaknya berada di kepungan serangan-serangan pemain Itali.

Gol Itali tercipta memalui bek tangguh mereka Georgio Chellini. Chellini berhasil memanfaatkan bola ribon hasil tendangan bebas Eder dan berhasil menceploskan bola ke gawang Spanyol yang dijaga oleh David De Gea pada menit ke-33. Tertinggal satu gol membuat Spanyol lebih berani bermain menyerang. lini tengah Spanyol yang dikomandoi oleh David Silva dan Andres Iniesta berhasil menguasai jalannya pertandingan. Tetapi solidnya lini pertahanan Itali tidak dapat ditempus oleh pemain Spanyol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Gli Azurri.

Di babak kedua Spanyol tampil lebih agresif dan trengginas. Terbukti beberapa peluang emas berhasil di dapatkan oleh Spanyol untuk mengancam gawang Itali yang dikawal oleh Buffon. Lini pertahanan Itali harus berjibaku untuk membendung serangan demi serangan yang dilancarkan oleh pemain Spanyol. Tetapi kokohnya tembok pertahanan Itali dan kematangan sang kiper legendaris Gianluigi Buffon tidak dapat ditembus oleh punggawa Spanyol. Dimenit-menit akhir babak kedua Itali mendapatkan sebuah kesempatan dari serangan balik cepat. Striker Pelle berhasil memanfaatkan umpan dari Giacherini untuk menkonversikannya menjadi gol. Gol Pelle tersebut menjadi pamungkas untuk mengakhiri pertandingan. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...