Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Hajar Hungaria 4-0, Belgia Melaju Ke Babak 8 Besar

Berita Euro 2016 : Hajar Hungaria 4-0, Belgia Melaju Ke Babak 8 Besar

Toulouse – Hungaria harus berhadapan dengan Belgia dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2016. Pertandingan ini digelar di Stadium Municipal Toulouse pada hari Senin (27/06/2016).

Berita Euro 2016 : Hajar Hungaria 4-0, Belgia Melaju Ke Babak 8 Besar

Hungaria lolos ke babak 16 besar dengan menjadi juara Grup F sementara belgia merupakan runner up Grup E. Dari awal, pertandingan ini sudah terindikasi berjalan searah dengan Belgia yang menekan sejak awal.

Belgia sukses memanfaatkan keunggulan mereka dengan gol pada menit ke-10. Lewat skema tendangan bebas, Kevin De Bruyne melepas umpan silang ke depan gawang Gabor Kiraly. Bola disambut dengan tandukan oleh Toby Alderweireld untuk membawa Belgia unggul 1-0.

Dikomandoi oleh Eden Hazard, lini depan Belgia membuat pertahanan Hungaria kocar-kacir. Namun kombinasi antara penyelesaian akhir yang kurang sempurna dan pertahanan yang ketat membuat Belgia baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-78.

Michy Bashuayi yang baru berada di lapangan selama dua menit sukses mencetak gol simpel. Eden Hazard mengecoh para pemain bertahan Hungaria untuk melepas umpan silang yang diselesaikan dengan tap in simpel.

Di ujung pertandingan, Yannick Carrasco menggenapi keunggulan Belgia menjadi 4-0. Mendapatkan umpan terobosan dari Radja Nainggolan, Carrasco dengan bebas melepas tembakan yang bersarang di pojok gawang Hungaria.

Skor 4-0 untuk kemenangan Belgia ini berakhir sampai pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Belgia akan menghadapi Wales di babak perempat final pada 1 Juli nanti. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...