Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Gol Nainggolan Bawa Kemenangan Belgia Lawan Swedia

Berita Euro 2016 : Gol Nainggolan Bawa Kemenangan Belgia Lawan Swedia

Paris – Belgia berhasil lolos ke babak 16 besar mendampingi Itali sebagai runner-up grup dengan mengoleksi 6 poin. Belgia berhasil menundukan Swedia yang diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic.

Berita Euro 2016 : Gol Nainggolan Bawa Kemenangan Belgia Lawan Swedia

Pertandingan Belgia melawan Swedia adalah pertandingan terakhir di Grup E yang dimana pertandingan tersebut adalah pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Karena kedua tim harus memenangkan pertandingan untuk dapat lolos ke babak 16 besar atau fase knock out Euro 2016.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain terbuka sejak peluit babk pertama dibunyikan. Sebuah gol dari Radja Nainggolan enam menit jelang bubaran memupus mimpi Ibra tersebut dan di saat bersamaan Republik Irlandia mampu mengamankan posisi ketiga Grup E setelah memetik kemenangan mengejutkan atas juara grup Italia, dengan skor tipis 1-0. Swedia pun harus angkat koper dari Prancis.

Belgia memang sukses meraih kemenangan penting dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan itu dicetak lewat tendangan Nainggolan pada menit 85. Gol yang dicetak oleh Nainggolan tersebut merupakan gol yang fantastis meskipun ada yang menyebutkan gol tersebut adalah sebuah keberuntungan.

“Tentu gol itu sangat luar biasa, tapi sedikit berbau keberuntungan. Arah bola berbelok karena membentur pemain lawan. Saya mengarahkan bola ke arah tiang jauh, dan kemudian arah bola berbelok dengan sempurna,” ujarnya.

“Ini adalah laga yang sangat sulit. Namun, kami berhasil menciptakan banyak peluang dan berhasil mencetak satu gol,” tutupnya.

Dengan kemenangan tersebut Belgia lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi Hungaria. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...