Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Gagal Eksekusi Pinalti, Portugal Terancam Pulang

Berita Euro 2016 : Gagal Eksekusi Pinalti, Portugal Terancam Pulang

Paris – Portugal terancam pulang di kancah Piala Eropa 2016. Dalam dua pertandingan gelaran Euro 2016 Portugal hanya mampu meraih dua poin. Portugal pun sekarang masih tertahan di posisi ke-3 klasemen Grup F Piala Euro 2016.

Berita Euro 2016 : Gagal Eksekusi Pinalti, Portugal Terancam Pulang

Pada pertandingan pertama kontra Islandia Portugal berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1, dan pada pertandingan kedua Grup F Minggu dini hari (19/6/2016) Portugal kembali ditahan oleh penghuni Grup F yang lain Austria. Sementara ini Hungaria berhasil meraih 4 poin dan bertengger di puncak klasemen Grup F dan disusul oleh Islandia di posisi ke-2 dengan 2 poin, sementara Austria berada di dasar klasemen dengan hanya meraih 1 poin.

Pada pertandingan dini hari tadi kontra Austria, sejatinya Portugal bisa meraih kemenangan perdana pada gelaran Euro 2016. Portugal bermain secara agresif dan memberondong serangan demi serangan untuk dapat menjebol gawang Austria. Ronaldo yang diharapkan oleh Portugal masih belum bisa mencetak gol untuk kemenangan Portugal.

Ronaldo sendiri mempunyai dua peluang emas untuk menceploskan si kulit bundar ke gawang Austria. Pada menit ke-78 Portugal mendapatkan hadiah pinalti setelah Ronaldo dijatuhkan Martin Hinteregger di kotak terlarang. Sang bintang Cristiano Ronaldo maju sebagai algojo untuk mengeksekusi tandangan 12 pas tersebut. Namun Austria diselamatkan oleh mistar gawang, tendangan pinalti Ronaldo masih menerpa mistar gawang Austria.

Peluang kedua didapat Ronaldo pada menit ke-85, Ronaldo berhasil menyundul umpan Raphael Guerreiro dari eksekusi tendangan bebas. Bola meluncur mulus ke gawang Austria yang dikawal oleh Robert Almer. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Ronaldo sudah berada di posisi offside ketika menerima umpan tendangan bebas dari Guerreiro. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada partai terakhir Grup F Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, 22 Juni 2016. Kemenangan adalah harga mati bagi Portugal untuk dapat melaju ke putaran babak 16 besar. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb