Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Eder Pahlawan Baru Bagi Italia

Berita Euro 2016 : Eder Pahlawan Baru Bagi Italia

Bordeaux – Eder tampil sebagai pahlawan kemenangan timnas Italia pada laga melawan Swedia di laga kedua Grup E Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016). Golnya mengantar Gli Azzurri meraih kemenangan tipis 1-0.

Berita Euro 2016 : Eder Pahlawan Baru Bagi Italia

pada pertandingan tersebut Eder berhasil memanfaatkan umpan Simone Zaza untuk mengkonfersikannya sebagai gol, dengan tenang Eder menyepak si kulit bundar dengan kaki kanan dan bola pun meluncur masuk ke pojok kiri gawang Swedia. Gol Eder tersebut tercipta di penghujung pertandingan, dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan ini mengantar timnas Italia menuju babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Gli Azzurri berada di puncak klasemen Grup E dengan meraih enam poin. Eder sendiri baru bergabung dengan Timnas Itali pada pada 28 Maret 2015. “Pertama-tama, saya merasa bahagia untuk rekan-rekan saya. Kami bekerja sangat keras. Saya juga bahagia dengan penampilan kami pada laga melawan Belgia. Kami tampil bagus meskipun saya tak mencetak angka,” ungkap Eder.

“Ketika tim bekerja keras, kebahagiaan akan datang. Tak ada yang namanya pertandingan mudah. Kami sudah tahu sejak awal bahwa laga akan berjalan sulit,” ia menambahkan.

“Hal kecil bisa membuat perubahan besar dalam sepak bola, bahkan situasi lemparan ke dalam. Ini adalah sesuatu yang terus kami kerjakan. Saya mendedikasikan gol ini untuk rekan-rekan saaya,” tambah Eder.

“Saya juga mendedikasikan gol ini untuk semua orang yang sudah berada di sisni sejak 18 Mei lalu. Itu karena kami telah mempersiapkan diri dengan baik,” Eder mengakhiri pembicaraan. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...