Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Belgia Hajar Telak Republik Irlandia

Berita Euro 2016 : Belgia Hajar Telak Republik Irlandia

Bordeaux – Belgia menang 3-0 atas Irlandia pada matchday kedua Grup E Piala Eropa 2016, di Nouveau Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6/2016).

Berita Euro 2016 : Belgia Hajar Telak Republik Irlandia

Dengan kemenangan tersebut Belgia mempunyai kesempatan yang besar untuk lolos ke 16 besar mendampingi Italy sebagi juara Grup E. Pada matchday terakhir, Lukaku dan kawan-kawan bakal menjalani partai penentuan melawan Swedia, di Allianz Riviera, Kamis (23/6/2016).

Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain terbuka dan saling balas serangan. Pada menit-menit awal pertandingan Belgia kesulitan untuk membongkar pertahanan Irlandia. Serangan demi serangan dilanjarkan oleh kubu Belgia dan terbukti pada menit ke-48 gol yang ditunggu-tunggu oleh Belgia akhirnya tercipta oleh striker mereka Romelu Lukaku. Lukaku berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Kevin de Bruyne dan menceploskan bola ke gawang Irlandia dengan sepakan kaki kirinya.

Pada menit ke-61 Belgia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Axel Witsel berhasil menanduk umpan silang dari Thomas Meunier dan bola bersarang pada pojok kiri gawang Irlandia. Unggul dua gol tak menhentikan serangan yang dilakukan oleh Belgia. Pada menit ke-70 Belgia semakin menjauh dengan gol yang dicetak oleh Lukaku yang berhasil memanfaatkan umpan dari Hazard. Dengan posisi kosong serta ketenangan dari Lukaku, dirinya berhasil menjebol untuk kedua kalinya gawang Irlandia.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Belgia menciptakan tujuh peluang emas dari 18 percobaan, dengan penguasaan bola 54 persen. Sementara itu, Irlandia hanya melepaskan dua tembakan akurat ke gawang Thibaut Courtois dari total 11 upaya. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb