Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Euro 2016 : Ajang Pembuktian Siapa Pemilik Pertahanan Terbaik

Berita Euro 2016 : Ajang Pembuktian Siapa Pemilik Pertahanan Terbaik

Paris – Laga sengit antara dua raksasa sepak bola Eropa, Jerman dan Italia, akan tersaji di babak perempat final Piala Eropa 2016, Minggu (3/7/2016) dini hari WIB. Selain menjadi ajang adu cerdas dua arsitek andal dalam diri Joachim Loew bersama Jerman dan Antonio Conte di Italia, laga kedua negara itu juga menjadi pembuktian siapa pemilik pertahanan terbaik di benua biru.

Berita Euro 2016 : Ajang Pembuktian Siapa Pemilik Pertahanan Terbaik

Dari komposisi pemain, kedua tim sama-sama memiliki pemain kelas dunia yang menjadi nyawa di lini pertahanan masing-masing tim. Jerman memiliki Neuer yang terbukti sangat gesit mengamankan gawangnya. Sedangkan di kubu Italia juga memiliki seorang Gianluigi Buffon yang tak tergoyahkan di bawah mistar Gli Azzurri. Kedua kiper tersebut merupakan kapten bagi tim masing-masing.

Sedangkan di jantung pertahanan, Die Mannschaft memiliki Jerome Boateng dan Mats Hummels, yang didampingi mobilitas tinggi Joshua Kimmich dan Jonas Hector. Di lain pihak, Italia memilih tetap menggunakan skema tiga pemain bertahan yang dihuni trio Juventus Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Sama-sama memiliki barisan pertahanan yang solid, Jerman dan Italia mengadopsi gaya permainan yang jauh berbeda dalam hal bertahan. Satu hal yang turut menjadi sorotan Mats Hummels yaitu menyoroti tingginya garis pertahanan di antara kedua tim.

“Italia memilih bertahan lebih ke dalam dan garis pertahanan mereka biasanya diasosiasikan dengan gaya catenaccio,” ujar Hummels seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Sedangkan kami bertahan dengan garis pertahanan yang tinggi dan selalu mencoba menekan pemain lawan sejauh mungkin dari gawang kami dengan cara counter-pressing.”
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb