Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Berita Bola Piala Eropa 2016 : Siapakah Sosok di Balik Kesuksesan dari Timnas Spanyol dan Jerman?

Berita Bola Piala Eropa 2016 : Siapakah Sosok di Balik Kesuksesan dari Timnas Spanyol dan Jerman?

Essen – Bisa dikatakan bahwa untuk saat ini yang menjadi penguasa sepakbola dunia adalah Timnas Spanyol dan juga Timnas Jerman. Dimana kedua tim ini memang telah berhasil mendapatkan kesuksesan dengan meraih gelar Piala Dunia pada dua edisi yang terakhir. La Furia Roja yang dikenal sebagai julukan dari Timnas Spanyol berhasil dengan sukses mengangkat trofi di ajang Piala Dunia tahun 2010, kemudian berselang empat tahun Jerman berhasil menyusul.

Berita Bola Piala Eropa 2016 : Siapakah Sosok di Balik Kesuksesan dari Timnas Spanyol dan Jerman?

Berdasarkan pandangan dari mantan penjaga gawang dari Timnas Jerman yaitu Jens Lehmann, bahwa sebenarnya ada satu sosok yang memiliki peranan penting atas kesuksesan yang berhasil diraih oleh kedua Negara tersebut. Ia adalah pelatih yang berasal dari Spanyol, Josep Guardiola.

Memang sebenarnya Guardiola sama sekali tidak pernah menduduki jabatan sebagai pelatih dari Timnas Spanyol ataupun Jerman. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya Guardiola pernah menjadi pelatih di Barcelona dan juga Bayern Munich, yang mana untuk Spanyol ataupun Jerman banyak merekrut pemain dari kedua tim itu.

Seperti yang diberitakan oleh Marca, Kamis (16/6/2016), Lehmann mengakui bahwa ketika Spanyol sebagai juara di ajang Piala Eropa ataupun Piala Dunia, memang banyak pemain yang didatangkan dari Barcelona. Demikian pula ketika Jerman menjadi juara di ajang Piala Dunia, banyak pemain yang didatangkan dari Bayern.

Oleh sebab itulah hal tersebut sebagai pengingat bahwwa sebenarnya Guardiola lah sosok yang selama ini memiliki pengaruh besar atas keberhasilan dari anak-anak asuhnya. (Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...