Home > Berita Bola > Berita Bola : Messi Pensiun Dari Argentina

Berita Bola : Messi Pensiun Dari Argentina

New Jersey – Lionel Messi memutuskan untuk mengundurkan diri dari timnas Argentina usai gagal membawa negaranya menjadi juara pada Copa America Centenario 2016. Pada laga final di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Tim Tango kalah dengan skor 2-4 melalui adu penalti.

Berita Bola : Messi Pensiun Dari Argentina

Messi menjadi satu di antara dua pemain Argentina yang gagal mengeksekusi penalti. “Bagiku, karier bersama timnas sudah selesai. Saya sudah melakukan semuanya, dan tentu saja menyakitkan gagal menjadi juara di saat semuanya sudah ada di depan mata,” ujar Messi, seperti dirilis BBC.

Sejatinta pertandingan final melawan Chile pada Copa America 2016 merupakan pertandingan yang sempurna bagi Messi bersama Argentina. Argentina berhasil mengalahkan lwan-lawannya dengan skor yang meyakinkan sebelum kalah oleh Chile pada final tersebut.

Pertandingan final kali ini memang merupakan pertandingan De Javu bagi Argentina dan Chile. Pada final Copa America 2015 Messi gagal mempersembahkan piala juara bagi Argentina ketika dikalahkan oleh Chile dalam pertandingan adu punalti juga. Karir cemerlang Messi bersama Barcelona nampaknya kurang bersinar ketika dirinya membela timnas Argentina. Mungkin hal tersebutlah yang membuat pemain berusia 29 tahun ini untuk memutuskan pensiun dari Timnas Argentina.

Bagi negaranya, Messi hanya menyumbang medali emas pada Olimpiade Beijing 2008. Ia gagal pada empat final, yakni final Copa Amerika 2007, 2015 dan 2016, plus sekali final di Piala Dunia 2014. (Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...