Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Lionel Messi Akan Pensiun dari Timnas Argentina

Berita Bola : Lionel Messi Akan Pensiun dari Timnas Argentina

New Jersey  – Lionel Messi pada akhirnya resmi memutuskan untuk pensiun membela Negara nya yaitu dari Timnas Argentina. Dimana keputusan tersebut diambil tidak lama setelah La Albiceleste yang dikenal sebagai julukan dari Argentina berhasil dikalahkan oleh Cile di babak final Copa America Centenario 2016 lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 2-4 yang dilaksanakan pada Senin (27/6/2016) pagi WIB.

Berita Bola : Lionel Messi Akan Pensiun dari Timnas Argentina

Seperti yang dilansir dari SB Nation, Senin (27/6/2016), Messi menuturkan bahwa kini tim Nasional, Argentina telah berakhir baginya. Karena keputusan pensiun telah diambilnya. Memang ia mengakui bahwa banyak orang menginginkannya untuk melakukan ini. Karena memang untuk mendapatkan trofi Copa America, ia telah berjuang dengan sekuat tenaga namun gagal untuk mewujudkannya.

La Pulga yang merupakan julukan dari Messi selama ini ketika bersama dengan Barcelona dikenal sebagai seorang pesepakbola yang menyumbangkan banyak trofi. Namun hal ini tidak berlaku pada saat pemain yang berusia 29 tahun ini membela Timnas dari Argentina.

Tercatat sampai sekarang ini, pencapaian terbaik dari Messi dengan Argentina adalah berhasil melangkah ke babak final di ajang Piala Dunia 2014, Copa America 2015 serta Copa America Centenario 2016. Namun yang buruk adalah ketika Messi harus kalah dengan Cile pada final Copa America.

Yang menariknya kekalahan dari Argentina ini ditentukan melalui adu penalti. Oleh sebab itulah sepertinya kini Messi telah menyerah untuk membela tim yang berhasil mendapatkan dua gelar di ajang Piala Dunia dan memilih untuk pensiun dari Timnas Argentina. Bersama Argentina sendiri, Messi telah tampil sebanyak 113 pertandingan dan mengoleksi gol sebanyak 55 gol. (Dini Amara – www.satupedia.com)

x

Check Also

Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Jose Mourinho Tak Permasalahkan Kekalahan MU Dari Barcelona

Maryland – Jose Mourinho tak terlalu mempermasalahkan kekalahan Manchester United dari Barcelona di pramusim. Kekalahan ...